Sambut Ramadhan Mahasiswa Malahayati Gelar Tausiah dan Santuni Anak Yatim

MENYONGSONG datangnya bulan ramadhan, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati angkatan 2011 mengelar tausiah dan santunan anak yatim di masjid kampus Universitas Malahayati, Sabtu, 13 Juni 2015.

Ketua Angkatan 2011, Rachmad Ricky Arnandy, mengatakan kegiatan itu adalah bentuk dari rasa syukur atas ulang tahun Mahasiswa Kedokteran Umum angkatan dalam menyambut ramadhan. “Acara ini rutin digeler setiap memasuki bulan ramadhan, kebutulan kali ini bertepatan dengan hari ulang tahun angkatan mahasiswa Fakultas Kedokteran Umum,” kata Rachmad yang juga ketua panitia ini saat di temui malahayati.ac.id di lingkungan kampus, Sabtu, 13 juni 2011.

Kali ini ProXImal-sebutan untuk mahasiswa angkatan fakultas kedokteran tahun 2011, mengangkat tema “Santunan dan Tausiah Anak Yatim dalam Menyongsong Ramadhan”. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan pembacaan surat yasin, dilanjutkan dengan game – game seru dan memberikan doorprise kepada anak yatim.

“Acara ini bukan hanya seremonial, tetapi bentuk dari luapan rasa syukur atas kemudahan yang diberikan dalam menyelesaikan tugas akhir ini kuliah,” ujar mahasiswa tingkat akhir ini. Ia berharap, acara ini tidak hanya menjadi acara terakhir, tapi bisa lebih baru dan lebih menarik lagi.

Saat ini angkatan 2011 Fakultas Kedokteraan sedang disibukan dengan mempersiapkan skripsi sebagai tugas akhir, sebelum mendapatkan gelar sarjana, sebanyak 67 mahasiswa sudah yudisium.[]

Foto: Arif Wibowo

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *