Rohima Bukan Organisasi Mahasiswa Biasa

ROHANI Islam Malahayati (Rohima), yang dimiliki oleh Universitas Malahayati, tidak hanya sekedar organisasi mahasiswa biasa. Rohima, selain mengajarkan tentang ilmu ke-Islaman, angotanya juga diajarkan untuk berwira usaha.

Menurut ketua Rohima Nur ali anggiawan, banyak ilmu yang bisa didapatkan mahasiswa saat bergabung dalam organisasi. Pembelajaran yang didapatkan seperti menjadi seorang pemimpin, kemudian berbicara didepan umum, dan berani dalam mengambil keputusan keputusan.

“Keahlian dalam berbicara dan menjadi pemimpin ini tidak ada dalam mata kuliah, tapi didapat dari berorganisasi,” kata mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Industri ini, kepada malahayati.ac.id, di lingkungan kampus, Sabtu, 13 Juni 2015.

Menurut mahasiswa kelahiran kelahiran Cilacap, Jawa Tengah 20 tahun silam ini, organisasi rohima berbeda dari organisasi biasanya, sebab, selain mengajarkan tetang ilmu ke-Islaman, ia juga diajarkan utuk berwira usaha.

“Saya merasa bangga bisa menjadi ketua rohima, karena di rohima saya mendapat banyak ilmu pengetahuan tentang keislaman dan tentang wirausaha” ujar Ali.

Ali mengaku, Rohima mengajarkan banyak tentang berwirausaha, seperti cara berdagang yang baik sehingga tidak hanya tentang keislaman saja yang ia didapat, tetapi pengetahuan umum lainnya juga.
“Tetap harus istiqomah dalam menapaki jalan Allah, yang mana tujuan hidup kita telah kita ketahui seperti yang tertera dalam surat Az-Zariyat ayat 56 yang artinya kita diciptakan hanya untuk beribabadah kepada Allah,” pesan Ali kepada kita semua.

Perlu diketahui, Visi Rohima itu sendiri yaitu menjadi generasi yang religius yang berarti dengan adanya Rohima ini diharapkan mahasiswa/i muslim Universitas Malahayati lebih memahami tentang islam. Meskipun begitu, mahasiswa juga harus memiliki keterampilan untuk wira usaha.[]

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *