Ini Pendapat Siti Aisyah Tentang Santunan dan Tausiah Mahasiswa Malahayati

SITI Aisyah, salah satu undangan yang hadir dalam acara tausiah dan santunan anak yatim, yang digelar oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Malahayati, angkatan tahun 2011 berkesan dengan kegiatan ini. Menurutnya apa yang dilakukan oleh mahasiswa ini merupakan sebuah perbuatan yang mulia.

“Sebagaimana yang diajarkan dalam Islam, sebagai umat muslim kita harus membatu sesama, khusnya anak yatim,” kata dia kepada malahayati.ac.id di lingkungan kampus, Sabtu, 13 Juni 2015.

Siti-sapaan akrabnya, mengaku sempat terharu dengan kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Kedokteran Umum Universitas Malahayati ini, sebab di zaman seperti saat ini masih ada anak muda yang mau menyisihkan sebagian riskinya untuk anak yatim. Bahkan ia sempat mendoakan mahasiswa dan anak yatim tersebut.

“Saya berharap mahasiswa dan anak-anak yatim ini Sukses semua,” ujar wanita paruh baya yang tinggal di Jalan Untung Suropati, Kampung Baru, Bandar Lampug, ini.

Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini, mahasiswa kedokteran angkatan 2011 universitas malahayati memperingati hari ulang tahun ke-4 sekaligus diisi dengan kegitan Tausiah dan santunan anak yatim.

“Jika biasanya kita mengadakan Farewell party untuk memperingati hari ulang tahun angkatan, namun tahun ini tema ke islaman, sebagai rasa syukur karena sudah diujung kelulusan,” kata ketua angkatan 2011, sekaligus ketua pelaksana kegiatan Rachmad Ricky Arnandi.

Kegiatan yang bekerjasama dengan PPAI (Program Pendidikan Agama Islam) dan Karim Fakultas Kedokteran berlangsung tertib dan khidmat, berjalan dengan lancar. Saat ini angkatan 2011 Fakultas Kedokteraan sedang disibukan dengan mempersiapkan skripsi sebagai tugas akhir, sebelum mendapatkan gelar sarjana, sebanyak 67 mahasiswa sudah yudisium

“Saya berharap setelah lulus, kita bisa tetap menjaga silaturahmi dan kekompakan sesama angkatan,” katanya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 7 =