Ketua Umum HMTL (Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan)

Imam Suhadak, Ketua Umum HMTL (Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan) yang perduli terhadap lingkungan sekitar.

Pria kelahiran Bangun Sari, 23 Desember 1993 ini dipercaya oleh teman-temannya dalam mengemban amanah sebagai ketua umum HMTL (Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan), tahun ini merupakan tahun ke-tiga Imam bergabung di HMTL (Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan) sejak 2012. Banyak pengalaman yang ia dapat dalam kurun waktu tersebut “Banyak pengalaman yang didapat seperti bekerja sama dengan tim, membagi tugas sehingga kegiatan terlaksanan dengan baik dan lancar” ujarnya.

Menurut imam organisasi yang ia pimpin ini merupakan sebuah tantangan dalam hidupnya tidak hanya dalam membagi waktu kuliahnya dengan Organisasi diorganisasi juga imam belajar bagaimana Mengatur atau mempengaruhi orang lain dengan sifat yang berbeda-beda dan dengan cara yang berbeda pula .

Ia juga terbilang aktif diperkuliahan sehari-hari yang ditandai dengan IPK yang ia Miliki yaitu 3,30
Pengalamanya dalam dunia organisasi tak perlu diragukan lagi ia pernah tergabung dalam organisasi PMR ketika di bangku SMA N 1 Abung Semuli, dan di bangku perkuliahan ia Tergabung dalam keanggotaan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Resimen Mahasiswa dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Rohima.

Meskipun baru dalam memimpin HMTL (Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan) Berbagai kegiatan yang di laksanakan oleh Imam dan rekan-rekannya terbilang sukses, seperti perayaan hari Bumi dengan penanaman Pohon Mahoni di Area parkir Universitas Malahayati dan bakti sosial yang di adakan di SDN 1 Sukamenanti, Kedaton Bandar Lampung.

Ia juga berharap agar organisasi yang dipimpinnya Tetap solid dan bersama-sama dengan para anggota dapat membangun HMTL (Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan) sehingga bisa membanggakan Universitas Malahayati.

Sebagai mahasiswa semester ke-enam Jurusan Teknik Lingkungan ia juga berbagi kesan nya tentang lingkungan di Universitas Malhayati “Lingkungan di Universitas Malahayati sangat baik, pepohonan yang berada di area Kampus untuk mengurangi polusi udara sudah terbilang baik, bahkan kotak sampah tersedia dimana-mana sehingga memudahkan mahasiswa dalam membuang sampah “ ujarnya.

Ia juga berpesan kepada kita semua agar Bersama-sama meningkatkan kesadaran kepedulian lingkungan dan cinta lingkungan , serta menjaga lingkungan dimulai dengan hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya “ketika orang lain melihat prilaku kita maka orang itu akan meniru prilaku positif tersebut dan hal itu lebih evektif dibanding menggurui orangnya” ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *