Tidak Hanya diatas Kertas MoU

KEMBALI hasil kerjasama Universitas Malahayati dan Universiti Putra Malaysia (UPM) bermanfaat untuk mahasiswa di kedua belah pihak. Bukan hanya sekedar kerjasama diatas kertas, tapi realisasinya yang sangat penting.

Universitas Malahayati akan kedatangan mahasiswa keperawatan UPM untuk melaksanakan praktik di Lampung, tepatnya di Desa Sumbersari Bantul, Kota Metro.

Kedatangan 7 orang mahasiswa dari UPM tersebut disambut baik oleh pihak Keperawatan Universitas Malahayati. “Kerjasama ini harus benar-benar kita manfaatkan untuk menimba ilmu dan bertukar pengalaman dengan mahasiswa dari UPM” Ujar Ketua Prodi Keperawatan, Andoko, S.Kep.,Ns.,M.Kes

Ketujuh mahasiswa UPM tersebut akan tiba di Malahayati pada Sabtu, 27 Juni 2015. Setelah semalam menginap di Green Dormitory Unimal, mereka akan menuju ke desa tempat praktik pada Minggu 28 Juni 2015. Di Desa Sumbersari, mereka akan menginap di rumah-rumah warga sebagai salah satu pendalaman dalam mengkaji kesehatan komunitas dan keluarga.

Selama 2 minggu mahasiswa dari UPM tersebut akan melaksanakan Praktik Keperawatan Komunitas. Selain itu, mereka juga akan ditempatkan di Puskesmas untuk dapat menyaksikan, mempelajari dan membantu bagaimana proses melahirkan. Dari perawatan kehamilan sampai dengan setelah melahirkan.

Selain Keperawatan Komunitas dan Keperawatan Kehamilan, direncanakan juga mereka akan berbaur di Taman Kanak Kanak di bantul, di TK ini mahasiswa dapat melihat tumbuh kembang anak.

Wakil Rektor I Universitas Malahayati, Ahmad Farich, dr.,MM mengatakan, kerjasama ini harus terus berjalan. Selain menerima mahasiswa UPM, Unimal juga beberapa kali mengirimkan mahasiswa untuk belajar ataupun praktik disana. seperti Fakultas Kesehatan Masyarakat dan kebidanan.

Setelah Kembali ke Green Dormitory Unimal pada 11 Juli nanti, mereka akan buka puasa bersama dengan anak yatim dari Unimal yang mudah-mudahan dapat dihadiri oleh Rektor Universitas Malahayati, Dr. Muhammad Kadafi, SH.,MH.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *