Apel Rutin Satpam Unimal Berlangsung Tertib

WAKTU menunjukkan pukul 19.30 WIB, saat dimana orang tengah beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. Namun tidak begitu bagi para Satuan Pengaman (satpam) Universitas Malahayati, mereka yang mendapatkan giliran shift 3 harus menjalankan tugas sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Pukul 19.30 bertempat di danau Universitas Malahayati, mereka melakukan apel rutin setiap malam sebelum menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Diawali dengan gladi resik, mereka berbaris dengan rapi sebelum memulai apel rutin malam iini 21 Juli 2015 dipimpin oleh Syarjoni sebagai pemberi aba-aba barisan. Lalu diambil alih oleh Suratno sebagai komandan regu untuk memberi instruksi dan himbauan untuk selalu waspada dan selalu menjaga komunikasi antar pos demi menjaga stabilitas keamanan malam ini. Selain itu Suratno menginstruksikan untuk mencatat dan melaporkan setiap aktifitas di daerah tugasnya serta mendata setiap mahasiswa yang kembali ke asrama setelah mudik lebaran.

Winarto, kordinator umum satuan pengamanan Unimal juga ikut ambil bagian dalam apel ini, tak jauh berbeda dengan Suratno, ia menghimbau dan menginstruksikan kepada petugas untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan ketajaman naluri serta kordinasi antar petugas di masing-masing pos. Menurutnya, curiga itu sah-sah saja asal tidak menuduh. Toh, itu semua demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Sesuai laporan, apel malam ini diikuti 7 petugas dan 1 petugas berhalangan hadir karena sakit. Apel malam ini berlangsung tertib dan ditutup dengan pemeriksaan kerapihan atribut oleh kordinator umum.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =