Potret Kegiatan Apel Satuan Pengamanan Malahayati

Dibawah sinar temaram lampu jalanan, di pinggir danau Yatim, diantara rimbunnya pepohonan. Terlihat beberapa orang berseragam biru dongker sibuk berbaris dengan rapihnya. Suasana hening membuat semilir hembusan angin malam seakan terdengar berbisik menggelitik telinga.

Ada apa gerangan ?

Ternyata mereka adalah Satuan Pengamanan Universitas Malahayati yang sedang melakukan apel sebelum melaksanakan tugasnya.

Apel rutin yang diadakan setiap malam ini berlangsung tertib di depan pos satpam danau Universitas Malahayati. Apel ini di pimpin oleh Syarjoni sebagai pemberi aba-aba barisan, lalu diambil alih oleh Suratno sebagai komandan regu untuk memberi instruksi dan himbauan.

Himbauan dan instruksi itu berisi tentang perintah pelaksanaan tugas seperti biasanya, yaitu melaporkan dan mencatat setiap aktifitas di daerah tugas masing-masing serta selalu meningkatkan kewaspadaan dan komunikasi antar pos.

Senada dengan hal itu, Winarto selaku koordinator umum juga menginstruksikan hal yang sama serta menutup Apel dengan pemeriksaan kerapihan atribut.

Bagaimana potret momen kegiatan itu ?

Inilah momen yang sempat diambil oleh tim malahayati.ac.id, Selasa 21 juli lalu:

23465

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *