Winarto; Parkir Kendaraan Anda di Kantong Parkir yang di Sediakan !

PEMBERITAHUAN kepada seluruh mahasiswa dan civitas Universitas Malahayati, yang menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, diinstruksikan untuk memarkir kendaraan di kantong parkir yang tersedia. Untuk menghindari dan meminimalisir tindak kejahatan pencurian atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Menurut Winarto selaku kordinator umum satuan pengamanan Universitas Malahayati, “Semua diwajibkan memarkirkan kendaraannya di kantong parkir yang sudah disediakan, demi kenyamanan bersama. Selain itu dengan tertibnya parkir kendaraan, itu akan memudahkan untuk mengawasinya dan tentunya akan menambah keindahan Malahayati juga,” kataya di sela-sela apel rutin satuan pengamanan Unimal.

Bersamaan dengan hal itu, rasa saling menghargai adalah yang terpenting, jadi masyarakat Unimal harus menghargai peraturan dan tata tertib yang berlaku di Unimal, dan satpam juga akan melaksanakan tugasnya se-optimal mungkin.

“Memang tidak ada garansi berupa penggantian jika ada kehilangan di area kantong parkir, tapi setidaknya dengan memarkir kendaraan disana, kemungkinan tindak pencurian akan lebih diperkecil lagi,” ujarnya.

Selain itu jika suatu saat ada pengempesan ban kendaraan bermotor yang parkir sembarangan di luar kantong parkir, bisa jadi itu adalah antisipasi para satpam untuk meminimalisir tindakan pencurian, bukan karena iseng atau ingin mengurangi kenyamanan pemilik kendaraan sendiri.

“Kalau dikempeskan ban motornya, setidaknya pencuri juga tidak semudah itu membawa motor yang diluar kantong parkir, itulah salah satu tindakan pencegahan kami. Mohon dimengerti,” ujar lelaki yang merupakan anggota marinir ini.

Tapi jika sifatnya urgen atau kondisional (waktu singkat) tak ada masalah, asal jangan berjam-jam saja. Apalagi berbohong, mengatakan hanya sebentar tapi ternyata lama. “Intinya saling menghargai saja,” ujar Winarto.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =