Potret Kebersamaan Penghuni Kampus Malahayati

SUASANA liburan lebaran membuat lingkungan kampus Universitas Malahayati, Bandar Lampung, menjadi hening. Tak ada keriuhan hilir mudik mahasiswa dan dosen. Maklum, sebagian besar dari sekitar lima ribuan penghuni kampus telah pulang ke kampung halaman untuk berlebaran.

Tetapi bukan berarti tak ada kehidupan di dalam kampus. Sekuriti kampus tetap bertugas jaga selama 24 jam, mereka hilir mudik mengelilingi kampus. Memastikan keamanan pada seluruh tempat yang ditinggal mudik penghuninya.

Sejumlah dosen dan pegawai kampus, memilih untuk tetap berada di kampus. Mereka inilah yang ikut menjaga lingkungan bersama-sama sekuriti. Di antaranya ada Wakil Rektor II Universitas Malahayati Wahyu Dani Purwanto, Dekan Fakultas Ekonomi Azli Fahrizal, Kepala Asrama Rayendra Hermansyah, Kepala Biro Administrasi Umum Tironsyah, Wakil Pimpinan PMB Muhammad, Penanggungjawab Perawatan Kampus Purwanto, Kepala Biro P3T Tarmizi, dan sejumlah personil lainnya.

Sebagai perekat kebersamaan, mereka sering menyelenggarakan kegiatan kecil-kecilan di lingkungan kampus. Salah satunya, misalnya, tadi malam mereka bakar ikan bersama. Seluruh keluarga yang tak ikut mudik ke kampung halamannya, ikut menikmati bakar ikan. Tentu saja yang membakar ikan ini adalah para lelaki. Termasuk di antaranya wakil rektor. “Ini untuk merekatkan tali persaudaraan kita,” kata Wahyu.

Rayendra yang sibuk mengolah bumbu ikan panggang juga berkata demikian. Begitu pula Azli dan Tiron. Mereka menyebutkan, kegiatan ini penting diselenggarakan untuk menambah keakraban. “Walau sederahan, yang penting makna yang terkandung di dalam kegiatan seperti ini,” kata Tiron sambil mengipas panggang ikan.[]

 

[silahkan diisi bang tulisannya]

1

5

3

2

4

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *