Calon Mahasiswa Kini Bisa Registrasi Secara Online

KABAR baik bagi calon mahasiswa Universitas Malahayati, sekarang pendaftaran bisa dilakukan secara online. Jadi para calon mahasiswa baru bisa mengisi formulir registrasi tanpa harus direpotkan untuk datang ke sekretariat PMB di Unimal hanya sekedar untuk registrasi awal. (Isi formulir online, klik tautan ini)

Ini merupakan gagasan dari Muhammad, Wakil Ketua PMB yang bertujuan untuk memudahkan calon mahasiswa dari luar daerah yang ingin bergabung ke Malahayati namun terbentur jauhnya jarak. Sehingga diharapkan dengan adanya formulir pendaftaran online, calon mahasisw lebih terfasilitasi dan mendapat keuntungan mengenai kebijakan-kebijakan Universitas. Misalnya Kuota.

Jadi calon mahasiswa yang mendaftar ke Universitas Malahayati langsung masuk ke database Penerimaan mahasiswa baru sehingga tidak terhambat masalah kuota maksimum fakultas. (Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru)

“Jadi ini adalah registrasi awal, dan formulir ini bisa diisi oleh calon mahasiswa dari semua fakultas. Mereka akan mengisi sama seperti formulir manual, hanya saja tidak perlu repot datang ke kampus. Cukup dari Website saja,” ujarnya.

Muhammad yang menggunakan baju batik hijau, rambut klimis, dan kacamata ini mengatakan mereka yang mendaftarkan diri secara online. Dianggap sudah melakukan registrasi awal.

“Ini hanya registrasi awal, namun semua calon mahasiswa tetap harus mengkonfirmasi keabsahan dokumen yang diberikan dan mengurus administrasi sesuai dengan prosedur yang berlaku. Yang penting sudah terdaftar, karena kuota kita terbatas,” ujar Muhammad sambil mengutak atik web malahayati.ac.id.

Muhammad juga menghimbau kepada seluruh calon mahasiswa yang sudah registrasi online untuk segera mengkonfirmasi dengan menghubungi kontak person yang tertulis di website malahayati.ac.id.

Silahkan isi formulir, klik tautan ini

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =