Malahayati Membangun Karakter Etika Religius

PROGRAM Pembinaan Agama Islam di Green Dormitory Universitas Malahayati, Bandar Lampung,  menjadi suatu keniscayaan yang positif untuk membangun dan mewujudkan visi besar nan mulia kampus Universitas Malahayati

Menjadi Universitas yang unggul dan berstandar internasional dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berbasis etika religius.

Suatu upaya besar, dengan adanya program pembinaan agama islam (PPAI) yang pelaksanaannya disesuaikan dengan program kerja yang telah disusun berdasrkan tujuan tercapainya suatu visi program pembinaan agama islam yaitu membentuk profesionalisme insan berkarakter yang unggul dan memiliki integritas yang berbasis etika religius.

Terlaksananya PPAI tentu dengan dukungan dari berbagai pihak yang terlibat, pihak kampus, asrama grin dormitory dan didukung dengan kenyamanan pasilistas yang ada di lingkungan universitas malahayati hingga terbentuklah struktur.

Pelindung DR. M. Kadafi, SH. MH sebagai Rektor Universitas Malahayati, Drs. Rayendra Hermansyah, M.M sebagai kepala Green Dormitory, Azli Fahrizal, SE. M.Si. sebagai Pembina, ust. Muslih, S.H.I. sebagai ketua PPAI dan tim Ust. Fadli Siregar, A.md, Ustzh. Siti Astuti, S.Pd, Ustzh. Ema Arnelly F, S.Pd.I, Ustzh. Eva Diansari, S.Kom.I.

Maka dengan dukungan dan apresiasi yang diberikan program pembinaan agama islam pun berjalan  mulai dari pengajian rutin/ diskusi setip malam bakda magrib disetiap kelas/lorong sesuai jadwalnya masing-masing, tersedianya Pelatihan praktek thaharoh, praktek shalat, pelatihan tatacara zakat, sedekah, puasa, praktek memandikan jenajah, praktek mengkapani, praktek menshalatkan jenajah, praktek tahlil dan yasinan, praktek khutbah/ ceramah.

Kegiatan pekanan, unimal mengaji, unimal silaturahim, unimal bersih bersih, Hadhoroh danYasinan mahasiswa, Yasinan bersama anak yatim, Pengurus/pengelola mananjemen mushola dan masjid, Pelatihan organisasi penyantunan anak yatim dan penyelenggaraan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

Program yang sudah berjalan itu juga atas kerjasama yang baik dengan semua pihak tentu menjadi kunci keberhasilan apabila dapat memperkuat ukuah islamiah, persaudaraan kekerabatan, gotong royong dan menumbuhkan sikap solidaritas dan kepedulian sosial serta menjungjung tinggi nilai ketuhanan yang maha esa.

Adapun program kegiatan yang belum berjalan dan yang belum maksimal menjadi sebuah keharusan perubahan, perbaikan dalam islam menjadi pundak pundak insan sebagai khalifah dimuka bumi ini terlebih lagi kami sebagai tim pelaksana program pembinaan agama islam pasti berjuang berusaha lebih keras lagi agar acara-acara atau agenda agenda yang bernuansakan islam tetap eksis dan dapat berjalan secara terus menerus atau bahasa agamanya istoqomah.

Akhirnya semua cita cita yang diharapkan oleh kampus tercinta universitas malahayati dan cita-cita yang membawa kebaikan dan kemaslahatan untuk umat manusia ini mudah mudahan dapat dikabulkan Allah SWT.[]

*Penulis: Ustad Muslih SHI adalah Ketua Program Pembinaan Agama Islam di Green Dormitory Universitas Malahayati,

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − seven =