Kabara Shop; Menyediakan yang Anda Butuhkan

MEMASUKI pintu Kabara Shop, anda akan disambut oleh 2 meja kasir yang siap melayani pembayaran barang yang anda beli. Melangkahkan kaki 1 meter ke depan lalu menengok ke arah kanan, anda akan melihat mesin fotokopi yang sedang tidak beroprasi.

Sepanjang anda memandang, terlihat deretan rak-rak besi yang disusun sebagai tempat display segala barang keperluan mahasiswa. Memandang lebih jauh ke sudut-sudut dinding, terlihat beberapa AC yang tidak menyala dan digantikan fungsinya oleh 6 buah kipas angin yang berputar menyejukkan ruangan.

Kabara Shop adalah toko swalayan yang menyiapkan segala keperluan mahasiswa baik berupa ATK, fotokopi, peralatan mandi, peralatan cuci, seragam kebidanan, dasi, sarung tangan, sprei, bahkan bantal-guling dijual disini. Makanan ringan seperti snack, keripik, mie instan, roti dan es krim adalah barang yang selalu diserbu mahasiswa setiap harinya.

Selain makanan dan keperluan pribadi, toko ini juga menyediakan obat-obatan untuk penyakit umum dan ringan misalnya cairan anti masuk angin, minyak kayu putih, balsem, aroma terapi, obat sakit kepala, obat flu dan batuk dan masih banyak lagi barang yang disediakan disini.

Menurut Bahrudin, salah satu pegawai Kabara Shop, toko ini buka sejak pukul 07.00 pagi hingga 21.00 malam. Kabara Shop juga memiliki 7 karyawan diantaranya 3 orang untuk bagian kasir, 3 orang untuk display barang, 1 orang mengurus stok. Mereka bekerja sesuai shift.

Toko ini juga dibuka untuk umum, jadi bukan hanya mahasiswa atau civitas Unimal saja yang boleh berbelanja disini, masyarakat umum juga boleh. Biasanya pengunjung RS.Pertamina Bintang Amin yang biasa berbelanja disini selain mahasiswa Unimal sendiri.

“Sekarang sedang sepi mas, karena lagi pada libur, tapi nanti setelah normal perkuliahan, bisa sampai kewalahan saya. Makanya, ada kasir satu lagi biar lebih cepat pelayanannya jika sedang ramai,” ujar Bahrudin saat ditemui tim malahayati.ac.id Sabtu, 25 Juli 2015.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 19 =