Serah Terima Dokter Muda Malahayati di RS Pertamina Bintang Amin

Suasana tenang menyelimuti acara serah terima koas pagi ini. Meski terlihat raut wajah para peserta koas Universitas Malahayati yang tak sabar menunggu acara dimulai.

Acara ini adalah pelepasan mahasiswa/i fakultas kedokteran dari pihak kampus untuk mengikuti kegiatan koas di Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin (RSPBA) yang diadakan di ruang diskusi Koas, Gedung RSPBA.

Ini adalah gelombang kedua dari kegiatan koas mahasiswa pada tahun 2015. Dimana terdapat 80 mahasiwa yang sangat antusias mengikuti kegiatan wajib ini.

Setelah dibuka oleh Pembawa acara, sambutan dari dr. Dalfian, perwakilan dari Unimal mengawali serangkaian acara pelepasan ini.

Sambutan pertama dari dokter Dalfian mengenai harapan kepada para peserta koas, ia berharap para mahasiswa koas mampu membangun suasana akademik dengan tetap menjaga etika dan menjadikan RSPBA sebagai rumah sakit pendidikan dan rumah untuk menuntut ilmu sebanyak-banyaknya.

“Jika kalian bercita-cita menjadi dokter, seumur hidup kalian harus terus belajar. Bahkan hingga kalian telah menjadi dokterpun, jangan pernah berhenti belajar.” Ujar dokter Upang memberikan motivasi kepada peserta Koas.

Sambutan demi sambutan telah disampaikan dari pembimbing mereka demi memberi motivasi dan bekal yang harus di aplikasikan saat menjalani Koas hingga dua tahun mendatang.

Wajah-wajah dokter muda terlihat sangat antusias mendengarkan sambutan, yang juga nasihat dari kedua orang itu. Pancaran Rona ceria dan bersemangat nampak jelas di wajah para dokter muda ini. Jas lab dan semua atribut yang mereka kenakan ditambah lagi pembawaan sikap mereka, menandakan suatu kesiapan untuk menghadapi apapun yang akan mereka hadapi nanti.

Acara ini berlangsung tertib dan berjalan sekitar 40 menit, dan ditutup dengan bersalam-salaman antara pihak RSPBA, pihak Universitas Malahayati dan Para peserta Koas. Tak lupa Muhfarihin memimpin doa untuk melengkapi semua rangkaian acara pelepasan Koas hari ini. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *