Pimpinan Lakukan Supervisi ke Desa KKL-PPM

Sabtu 3 Agustus yang lalu, Pimpinan Universitas Malahayati melakukan Kunjungan Supervisi ke beberapa desa yang menjadi tempat KKL-PPM Universitas Malahayati Tahun 2019. Tim supervisi kali ini adalah Dr. Achmad Farich, dr., MM, Drs. Suharman, M.Pd, Kusnadi, MM sebagai penanggung jawab KKL-PPM, Teguh Pribadi, S.Kep., M.Kes, Azli Fahrizal, MM, dan Ricko Gunawan, M.Kes sebagai Panitia Pelaksana KKL-PPM.
Lokasi Kunjungan Supervisi kali ini adalah Desa Muncak, Desa Hanura, Desa Batu Menyan, Desa Gebang, Desa Sidodadi yang seluruh wilayahnya adalah Kecamatan Teluk Pandan.
Kunjungan Supervisi tersebut mendukung untuk melihat dan menilai keberlangsungan pelaksanaan kegiatan KKL-PPM Tahun ini. Selain melihat perkembangan program yang akan dilaksanakan oleh peserta peserta KKL-PPM, supervisi pimpinan ini juga melihat dan mengumpulkan aspek-aspek seperti halnya perangkat desa dan masyarakat dalam pelaksanaan KKL-PPM.
Dr. Farich yang juga sebagai Wakil Rektor 1 Universitas Malahayati menyampaikan tentang kegiatan Kuliah Kerja Lapangan – Pembelajaran & Pemberdayaan Masyarakat ini, sesuai dengan namanya adalah kegiatan pemberdayakan masyarakat untuk memajukan desanya sendiri dengan bantuan mahasiswa sebagai fasilitator. “Mahasiswa dituntut untuk membuat program yang diminta masyarakat desa agar pelaksananya agar saat mahasiswa selesai melakukan program KKl-PPM tersebut tetap berjalan, serta menyediakan masukan untuk perangkat desa untuk membuat program agar agar tetap berjalan” demikian Dr.Farich.
Drs Suharman yang juga Wakil Rektor 3 juga berpesan kepada mahasiswa agar pelaksanaan program harus sesuai dengan prioritas masalah yang telah ditemukan. Drs.Suharman mengatakan “Program yang dilakukan harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat desa sehingga menjadi tempat pelaksanaan KKL-PPM Tahun ini dapat menjadi desa yang Mandiri, Sehat dan Sejahtera”
Diharapkan kegiatan supervisi dapat membantu untuk mahasiswa dalam menjalankan program dan pemulihan KKL-PPM.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − nine =