Mahasiswa UPM Malaysia ditraktir Bupati Pesawaran

Sejak 4 agustus 2019, 18 orang mahasiswa University Putra Malaysia (UPM) melaksanakan Praktik Keperawatan di Provinsi Lampung, tepatnya di Universitas Malahayati. Bekerjasama dengan Prodi Ilmu Keperawatan Universitas Malahayati, mahasiswa UPM melakukan praktik keperawatan di Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin yang merupakan Rumah Sakit milik Universitas Malahayati.

Saat ini, seluruh mahasiswa UPM sedang melakukan kunjungan ke mahasiswa Unmal yang sedang melakukan Kuliah Kerja Lapangan-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKL-PPM) di Kecamatan Tanjung Pandan Kabupaten Pesawaran. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk melihat konsep pembelajaran & pemberdayaan yang dilaksanakan mahasiswa KKL-PPM.

“Konsep Pembelajaran & Pemberdayaan Masyarakat adalah konsep pelaksanaan KKN mahasiswa yang berbeda dari kebanyakan pelaksanaan KKN, maka diharapkan mahasiswa UPM bisa memberi masukan atau sebaliknya mereka dapat mengaplikasikan konsep ini ke Negri Jiran Malaysia” ujar Wakil Rektor 3, Drs Suharman yang juga mendampingi mahasiswa UPM ke desa.

Kehadiran Mahasiswa UPM malaysia ke Kabupaten pesawaran disambut baik oleh Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona ST,M.IP, bahkan bupati dendi mempersiapkan waktunya untuk dapat makan siang bersama dan berdiskusi dengan mahasiswa UPM yang sedang datang ke kabupaten pesawaran. “saya berpesan kepada para mahasiswa UPM Malaysia, setelah kalian menjadi juru rawat di negri jiran, hendaknya kalian menjadi jururawat yang melayani dengan sepenuh hati. karena keilmuan yang kalian pelajari ini pada intinya adalah untuk melayani masyarakat” ujar Bupati Dendi.

Perwakilan mahasiswa UPM malaysia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Pesawaran atas sambutan dan hidangan yang dipersiapkan oleh Bapak Bupati. “Kami berharap dengan partisipasi dari mahasiswa UPM Malaysia dan Mahasiswa KKL-PPM Unmal Kabupaten pesawaran dapat lebih maju kedepannya” ujar Irfan.

Diharapkan dengan kehadiran mahasiswa UPM Malaysia ke Kabupaten pesawaran dapat memberikan manfaat untuk kabupaten Pesawaran dan sebaliknya, juga bermanfaat untuk mahasiswa UPM Malaysia.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *