Pencapaian Prof. dr. Taruna Ikrar Sebagai Penggerak Semangat dan Motivasi

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : Halo salam #sahabatunmal

Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Pharm., MD., Ph.D merupakan dosen Fakulltas Kedokteran Universitas Malahayati Bandarlampung juga salah satu professor dan dokter ternama di Indonesia dan baru saja masuk pada ilmuan top 1% scientist menurut Sinta Kemendikbud Ristek. Sinta sendiri merupakan indeks Sains dan Teknologi milik Kemdikbud Ristek Dikti yang memberikan akses pada sitasi keahlian-keahlian di Indonesia.

Dikutip laman situs Kemendikbud Profesor Taruna menduduki peringkat pertama pada afiliasi dan merupakan peringkat kesepuluh pada rangking 3 Tahun afiliasi. Peringkat ini ditentukan oleh publikasi yang terindeks scopus beserta sitasi Scopus dan Google Scholar, ia secara rutin melakukan penelitian yang dipublikasi dan terindeks Scopus sejak tahun 2006.

Sedangkan sitasi Google Scholar tercatat sejak tahun 2007 dan sitasi paling tinggi berada pada tahun 2021 dengan total 187, sitasi secara keseluruham penelitian dan jurnal yang telah di lakukan terindeks dan disitasi sebanyak 763 melalui Scopus dan 1.262 kali melalui Google Scholar, selain itu penelitian dan jurnal Professor Taruna telah dihormati dan diakui oleh Pemerintah Amerika Serikat.

Berikut pesan Profesor Taruna untuk generasi muda Indonesia “Kawan-kawan semuanya saya lagi di kampus Harvard University di kampus utamanya itu di belakang ada lambing Harvard di kampus inilah banyak penerima Nobel Prize yang luar biasa”.

“Semoga pelanjut-pelanjut kita khusunya adik-adik dari Indonesia bisa juga melanjutkan pendidikan disini cantik kampusnya luar biasa”. Pencapaian Profesor Taruna ini dapat menjadi penggerak semangat dan motivasi yang bermanfaat bagi para ilmuan lain dan bagi para manusia secara Universal.(**)humasmalahayatinews

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *