Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum Gelar Seminar Nasional Ekonomi Sosial Humaniora (SNESH)

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum Universitas Malahayati Bandalampung menyelenggarakan Seminar Nasional Ekonomi Sosial Humaniora (SNESH) (Seminar Prosiding) secara online pada 1-2 Agustus 2022. Acara ini di ketua oleh Dr. Rahyono, S.Sos., M.M (Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati) dan wakil ketua yaitu Aditia Arief Firmanto, S.H., M.H (Dekan Fakultas Hukum Universitas Malahayati).

Narasumber yang terlibat pada acara ini yakni; Prof. Dr. Muhammad Azam Khan (Abdul Wali Khan University Mardan, Pakistan), Prof. Dr. Faisal Santiago, S.H., M.M (Direktur Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Borobudur), Dr. Nurlis Effendi, S.H., M.H (Akademisi Fakultas Hukum Universitas Malahayati),  Erna Listyaningsih, Ph.D (Dosen Universitas Malahayati).

Aditia Arief Firmanto, S.H., M.H mengatakan bahwa jumlah peserta pada hari pertama sebanyak 114 peserta yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Universitas Borobudur (Jakarta), Universitas Ahmad Dahlan (D.I.Y), Universitas Bumigora (NTB) dan juga mitra dari Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi; UMITRA (Lampung) dan notaris yang hadir sebagai peserta.

Pada hari kedua sebanyak 4 moderator dengan total prosiding yaitu mahasiswa yang membuat jurnal dengan didampingi dosen, presenter sebanyak 29 mahasiswa dari Universitas Malahayati. Presenter terbaik dari Fakultas Ekonomi diraih oleh Iis Safitri dan presenter terbaik dari Fakultas Hukum diraih oleh Desi Wantina.

Aditia juga menjelaskan, SNESH ini merupakan kerja sama Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum. Pada SNESH tahun ini bertemakan “Menuju Keadilan Ekonomi untuk Mempersempit Kesenjangan Sosial dan Menegakkan Nilai-Nilai Humanisme di Masa Pandemi Covid-19”.

Aditia juga mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini, dipersiapkan untuk akreditasi Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum, juga untuk akreditasi Universitas, karena ini merupakan seminar nasional. Ia juga menambahkan bahwasanya kegiatan ini akan direncanakan dan dikonsepkan untuk setiap tahun, agar lebih banyaknya peserta dan banyaknya mahasiswa yang prosiding. (***)humasmalahayatinews

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *