Seminar Daring Bahasa Inggris Kedokteran

Pengajaran Bahasa Inggris Kedokteran harus memahami prinsip – prinsip komunikasi di dalam dunia kedokteran dan aspek kebahasaan, oleh sebab itu UPT Bahasa Universitas Malahayati mengadakan Seminar Daring tentang Bahasa untuk Bidang Khusus bertajuk Bahasa Inggris Medis. Acara akan diselenggarakan pada tanggal 16 September 2020 jam 9 pagi WIB atau jam 8 malam waktu Kanada.

Seminar ini rencananya akan menghadirkan tiga pembicara yang banyak berkecimpung di bidang tersebut. Pembicara pertama yaitu Prof. Vijay Daniels, MD, MHPE, FRCPC, DRCPSC(CE) dari Fakultas Kedokteran Universitas Alberta, Kanada. Beliau seorang dokter sekaligus guru besar yang banyak berkecimpung  dalam penelitian tentang OSCE (Objective Structured Clinical Examination). Dalam Seminar kali ini beliau akan menyampaikan Praktik Patient-Centered Care dari sudut pandang lulusan dokter internasional.

Pembicara kedua seorang wanita tangguh dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Beliau ialah Prof. Dra. Diah Kristina, M.A., Ph.D., ahli Bahasa Inggris untuk Bidang Khusus dari Fakultas Ilmu Budaya.  Beliau akan menyajikan hasil penelitian yang baru – baru ini telah dirampungkannya. Topik yang akan ia sajikan sangat menarik untuk disimak, Empati dalam wawancara online dokter dan pasien dari perspektif multimodal.

Selanjutnya topik ketiga disajikan oleh Muhammad Rudy, M.Pd yang merupakan seorang praktisi pengajaran Bahasa Inggris Kedokteran dari UPT Bahasa Bahasa Universitas Malahayati, Lampung. Ia akan berbagi pengalaman bagaimana memanfaatkan pendekatan korpus multimodal untuk mengajar Bahasa Inggris kepada mahasiswa kedokteran.

Ketiga topik yang akan disajikan oleh ketiga pembicara memiliki satu benang merah yang bisa memberikan perpektif terkait Pengajaran, Bahasa dan Kedokteran. Dengan demikian, diharpakan seminar ini memberi wawasan dan pengalaman yang bisa diterapkan dalam dunia pendidikan dan praktik keseharian dan berdampak positif untuk banyak kalangan.

Seminar yang kaya manfaat disajikan untuk umum tak berbayar, untuk pendaftaran dapat diakses di http://bit.ly/MedicalEnglishSeminar. Pendaftaran ditutup H-1 acara (15 September 2020) pukul 13.00 WIB.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 5 =