Dr. Dessy Bentuk Panitia PKKMB

RAPAT pembentukan panitia untuk Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2015 dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Malahayati, Dr. Dessy Hermawan, S.Kep.,Ns.,M.Kes pada Kamis 30 Juli 2015. Pada tahun ini jabatan ketua panitia PKKMB dipegang oleh Ketua Prodi Keperawatan Andoko, S.Kep.,Ns.,M.Kes.

PKKMB rencananya akan dilaksanakan pada 3-5 September 2015, selama tiga hari tersebut diharapkan dapat mencakup pengenalan terhadap sistem pembelajaran di Universitas Malahayati, baik dari rektorat, biro, prodi maupun kemahasiswaan.

Wakil Rektor III Universitas Malahayati menjelaskan bahwa kegiatan PKKMB ini adalah kegiatan untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan kampus barunya. “Selain itu PKKMB tahun ini harus sesuai dengan surat edaran menteri,” kata Dr. Dessy.

Dalam surat edaran Direktur Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan nomor: 01/DJ-Belmawa/SE/VII/2015 menjelaskan bahwa PKKMB merupakan program institusi dan bukan program mahasiswa, karena itu menjadi tanggung jawab Pimpinan Perguruan Tinggi menjaga ketertiban dalam pelaksanaan PKKMB untuk menghindari pelanggaran atas norma, etika dan peraturan. selain itu dalam surat edaran itu juga disebutkan bahwa tidak ada kekerasan fisik atau mental dalam pelaksanaan PKKMB tersebut.

Saat Menerima tanggung jawab sebagai ketua panitia PKKMB tersebut, Andoko menyampaikan bahwa ia siap untuk menerima tanggung jawab ini dan akan berusaha untuk melaksanakan kegiatan ini sampai dengan selesai dan sukses. “Amanah ini adalah tanggung jawab yang harus kita jaga bersama, karena saat ini kegiatan PKKMB sedang dalam sorotan media dan pemerintahan” andoko menjelaskan.

Selain Andoko sebagai ketua panitia, Dr Dessy juga menunjuk Presiden BEM Universitas Malahayati, Rudi Winarno untuk menjadi penanggung jawab mahasiswa. “mahasiswa akan ikut berperan membantu panitia dalam pelaksanaan PKKMB ini, namun harus ditegaskan kepada mahasiswa untuk tidak melanggar tata tertib yang sesuai dengan Surat Edaran Dirjen” Dr. Dessy menambahkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =