Universitas Malahayati Angkat Sumpah Kefarmasian Mahasiswa Anafarma, Rektor Minta Siap Hadapi Era Industri 4.0

BANDAR LAMPUNG : Sebanyak 42 mahasiswa Fakultas Kedokteran program studi (Prodi) D3 Analisis Farmasi dan Makanan (Anafarma) Universitas Malahayati (Unmal), mengambil Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian di Ruangan MCC Universitas Malahayati, Jumat (15/1/2021). Pengambilan Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian ini, dipimpin oleh Ketua Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Lampung JR. Hartono Sipayung.

Rektor Universitas Malahayati Achmad Farich menyampaikan selamat kepada para mahasiswanya, telah mengikuti pengambilan sumpah kefarmasian. Rektor juga berpesan agar para mahasiswa, selalu mempersiapkan diri untuk menguasai dan mengembangkan ilmu, terutama dalam perkembangan era industri 4.0.

“Saya berpesan kepada para mahasiswa yang sudah mengambil sumpah kefarmasian, untuk membuktikan diri kepada masyarakat. Saya juga meminta kepada mahasiswa, untuk terus mempersiapkan ilmunya, guna menghadapi perkembangan era industri 4.0 dalam teknologi informasi sekarang ini,” kata Achmad Farich.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Djunizar Djamaluddin mengungkapkan, dalam prosesi ini merupakan pencapaian yang penuh dengan perjuangan. Ia juga berpesan kepada mahasiswa, untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kesetikawanan antara teman sejawat.

“Pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat atas pencapaian yang telah diraih. Saya berharap kalian dapat meningkatkan kemampuan SDM masing-masing, seperti kedisiplinan, profesionalisme, kemitraan, ketekunan dan perdalam keilmuan dalam bidang, untuk menjawab persaingan era globalisasi saat ini,” ungkap Djunizar.

Dalam acara ini hadir juga Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Yulianto, Plh Wakil Rektor I Muhammad dan Kepala Prodi Anafarma Agustina Retnaningsih. (rls/Lampungpro)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 7 =