Jurnal Kreativitas Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Prodi DIII Keperawatan Universitas Malahayati, Menjadi Jurnal Pertama yang Terakreditasi di Provinsi Lampung.

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co) : Universitas Malahayati melalui Jurnal Kreativitas Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) terus berkembang. Karena menjadi jurnal pkm satu-satunya yang terakreditasi di Lampung dan salah satu jurnal terakreditasi di Indonesia dari 55 jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dosen Keperawatan, Muhammad Arifki Zainaro sebagai Chief Editor Jurnal Kreativitas PKM mengatakan bahwa Jurnal Kreativitas Pengabdian Kepada Masyarakat ini sudah terakreditasi sejak tahun 2018. Dan menjadikan jurnal ini sebagai Jurnal satu-satunya di Provinsi Lampung yang sudah terakreditasi oleh SINTA Indonesia.

“Jurnal Kreativitas Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini sudah diakui sejak tahun 2018 dan sudah terakreditasi. Jadi ini adalah Jurnal pertama dibidang pengabdian dibidang kesehatan dan keperawatan,” kata Arifki, Jumat (5/2/2021).

Jurnal ini berisi seluruh kegiatan yang bertujuan untuk membangun kesadaran akan kesehatan bagi seluruh masyarakat. “Seluruh ruang lingkup yang ada dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, di puskesmas, keluarga, rumah sakit, dan tempat berkumpulnya orang dalam komunitas,” ucap Arifki.

Jurnal Kreativitas Pengabdian Kepada Masyarakat ini dikeluarkan oleh Fakultas Kedokteran, Prodi DIII Keperawatan dan dapat diakses di http://ejurnalmalahayati.ac.id/index.php/kreativitas/issue/archive. “Jurnal ini sebagai wadah hasil karya dari dosen-dosen dan mahasiswa dari Civitas Akademika Unmal dan seluruh Perguruan tinggi lainnya yang ada di Indonesia untuk mempublikasikan hasil pengabdiannya kepada masyarakat. Jurnal ini juga dapat menjadi point untuk Universitas Malahayati dalam memenuhi akreditasi,” ungkap Arifki. (SANDY)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =