Universitas Malahayati Melaksanakan Praktikum, Dengan Menggunakan Protokol Kesehatan Yang Sangat Ketat

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co) : Universitas Malahayati melaksanakan kegiatan Praktikum Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK), di laboratorium Universitas Malahayati di Ruang Lansia, Kamis (4/2/2021) pagi. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Dosen Keperawatan Unmal, Aryanti Wardiayah,Ns,M.Kep.Sp.Kep.Mat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan skill lab ini wajib menunjukan surat rapid test, mencuci tangan, melakukan pengukuran suhu badan sebelum memasuki ruangan.

Ditempat terpisah , Kepala Laboratorium Terpadu Universitas Malahayati Drs. Nirwanto M.Kes. juga menegaskan bahwa ” SOP Pelaksanaan praktikum dimasa Pandemi ini, kami berpedoman kepada SKB 4 menteri No. 01/KB/2020 tanggal 15 Juni 2020, tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Akademik 2020/2021 dimasa pandemi covid 19, bahwa setiap pengguna layanan Laboratorium diwajibkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat antara lain dengan menggunakan face shield, masker, jas lab, mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki ruang laboratorium dan dilarang membawa makanan & minuman. Ruangan laboratorium yang digunakan untuk praktikum sudah diatur dengan standar protokol kesehatan yang telah ditentukan diantaranya ruangan yang kita gunakan untuk skil lab ruangan yang berventilasi agar sirkulasi udara bagus sesuai pedoman protokol kesehatan,” jelas Nirwanto.

Nirwanto menambahkan ruangan Laboratorium disetiap ruangannya sudah disediakan handsanitizer, satu ruangan hanya berkapasitas maksimal delapan orang mahasiswa dan satu dosen. Untuk posisi tempat duduk mahasiswa sudah ditentukan dengan jarak satu meter, tempat duduk yang sudah di tentukan dan tidak bisa dirubah. (**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 18 =