Manajemen RSUD A. Yani Metro Kunjungi Universitas Malahayati Bandar Lampung Bahas Kerjasama Penempatan Dokter Koas

BANDAR LAMPUNG: Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani Metro melakukan kunjungan ke Universitas Malahayati Lampung, Rabu pagi (17/2/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka membahas penawaran kerjasama Layanan Kesehatan di Rumah Sakit.

Dr. Fitri Agustina Wakil Direktur Pelayanan RSUD A. Yani mengatakan, MOU ini menawarkan RSUD A. Yani Metro sebagai tempat praktek dokter Koas Universitas Malahayati.

“Kami menawarkan kerjasama sebagai rumah sakit pendidikan utama bagi dokter Koas Universitas Malahayati,” kata Fitri

Rektor Universitas Malahayati Dr. Achmad Farich, dr., MM menyambut gembira kehadiran dan tawaran kerjasama manajamen RSUD A. Yani Metro. Achmad Farich menjelaskan saat ini Fakultas Kedokteran telah bekerjasama dengan beberapa rumah sakit di Medan dan Bandar Lampung seperti RS. Pertamina Bintang Amin untuk penempatan Dokter Koas.

“Kita sudah kerjasama dengan rumah sakit di Bandar Lampung seperti RS. Pertamina Bintang Amin dan juga di Medan. Jadi yang di Medan tunggu selesai kontrak dan stasenya karena tidak bisa langsung dipindahkan,” jelas Farich.

Wakil Rektor 3 Unmal Drs. Suharman, M. Pd mengatakan akan menindak lanjuti penawaran tersebut bersama Kepala Koordinator Koas Drs. Rayendra Hermansyah, MM. untuk melihat kesiapan rumah sakit. “nanti kita akan kunjungan ke RSUD A. Yani Metro untuk melihat kesiapan stase-stasenya, setelah itu baru kita bicarakan selanjutnya. Jika nanti disetujui dan teken MoU dengan rumah sakit selanjutnya pembahasan teknis kompensasinya,” kata Suharman. (Asyihin)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − four =