Mahasiswa KIP-K Universitas Malahayati Mengikuti Pelatihan Menulis Online Secara Daring

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): Sebanyak 18 Mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) Universitas Malahayati Lampung mengikuti pelatihan menulis online melalui daring, Jumat (19/2/2021). Materi disampaikan langsung Asandy Gusta Krislam reporter Lampungpro.co.

Kepala Bagian Humas Universitas Malahayati Masrur Rozy menjelaskan, pelatihan ini bertujuan mendorong mahasiswa dapat berkompetensi di bidang penulisan baik di online maupun di media cetak sehingga dapat mendukung kerja kehumasan universitas.

“Dalam kegiatan ini, Mahasiswa diharapkan mampu berkompetensi dalam bidang menulis atau memproduksi karya jurnalistik, baik secara online dan media cetak yang mendukung tugas kehumasan di tingkat universitas atau tingkat fakultas. Tentunya dengan mengikuti pelatihan tersebut, mereka dapat mengeksploitasi sebuah informasi lebih dalam,” kata Rozy.

Dalam penyampaian materi, Asandy menjelaskan mahasiswa harus akrab dengan perubahan teknologi dan dapat memanfaatkannya dalam mengembangkan kemampuan menulis yang nantinya akan terjun di bidang jurnalistik.

“Jurnalis harus lebih akrab dengan teknologi media baru dalam berinteraksi. Jurnalis juga harus lebih sering memanfaatkan media sosial untuk mencari informasi. Jika dahulu mengutip pernyataan narasumber di media sosial dianggap sebuah kemalasan, dalam situasi pandemi langkah itu tidak dapat dihindari. Bagaimanapun, mayoritas narasumber kini menggunakan media sosial untuk menyampaikan pendapatnya,” terang Asandy

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =