Penandatangan MOU antara Universitas Malahayati dengan Ponpes Darul Huffaz

BANDAR LAMPUNG (Malahayati.ac.id) : Universitas Malahayati (Unmal) Bandar Lampung dan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huffas melaksanakan penandatanganan kerjasama MoU antara kedua belah pihak, Senin (1/3/2021) di gedung rektorat Universitas Malahayati. Dengan adanya MoU ini diharapakan para alumni dari Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Darul Huffaz berminat untuk kuliah di Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Rektor Universitas Malahayati, Achmad Farich mengatakan bahwa Unmal berdiri sejak tahun 1994 dan saat ini telah memiliki lima fakultas dan 21 program studi, dengan dua Program studi Strata 2. Diharapkan dengan penandatangan MoU ini Tri Dharma bagi Dosen Unmal dapat berjalan dengan baik.

“Selama pandemi Covid-19 ini terjadi, Universitas Malahayati tetap melakukan perkuliahan, meskipun itu menggunakan sistem daring. Dan saat ini universitas malahayati merupakan salah satu universitas yg menggunakan kurikulum merdeka belajar. Yang mana dalam kurikulum kampus merdeka ini, mahasiswa diberi keleluasaan untuk belajar diluar kampus selama tiga semester,” kata Achmad Farich.

Harapan yang sama disampaikan juga oleh bapak Ikhwanul Mujahidin sebagai perwakilan pondok pesantren Darul Huffaz. Beliau juga mengatakan bahwa ponpes darul huffaz berdiri sejak tahun 1998, dengan jumlah santri pertama sebanyak tujuh orang, dan saat ini sudah banyak yang berminat untuk sekolah di Ponpes darul huffas.

“Jenjang pendidikan di pondok pesantren Darul Huffaz mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai dengan Madrasah Aliyah (MA). (RLS) (sumber lampungpro)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + six =