Perdana, Seminar Proposal MKes Angkatan 2019

Bandar Lampung (malahayati.ac.id) – Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat (Prodi MKES) Universitas Malahayati Bandar Lampung (UNMAL) melaksanakan seminar proposal perdana bagi mahasiswa Prodi MKES angkatan 2019. Seminar proposal ini sekaligus seminar pertama yang di adakan secara luar jaringan (luring) di masa pandemi yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, dimana sebelumnya seminar di laksanakan dengan sistem dalam jaringan (daring).

Dr. Wayan Aryawati, M.Kes, membuka seminar proposal tesis atau ujian proposal tesis mahasiswa Prodi MKES UNMAL a.n. Evi Mefriyanti (NPM 19420013) dengan judul proposal tesis “Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Pemanfaatan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular ( Posbindu PTM ) di Wilayah Kerja Puskesmas Marga Kencana Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2021 “. Ujian ini berlangsung pada hari Jumat, 26 Maret 2021 bertempat di Ruang Pascasarjana Kesehatan Masyarakat Gedung Rektorat lantai 5 Universitas Malahayati Bandar Lampung yang diketuai langsung oleh Dr. Wayan Aryawati , SKM, M.KES., (selaku pembimbing I), Sekretaris Penguji Dina Dwi Nuryati, SKM, M.KES., (selaku pembimbing II) dan Agus Setiawan , SKM, M.KES.,  bertindak sebagai Penguji 1, serta Khoidar Amirus , SKM, M.KES., selaku Penguji 2 dalam ujian yang berlangsung dalam suasana akademik yang dinamis walaupun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Seminar ini turut dihadiri oleh 2 orang mahasiswa  dari yang bertindak sebagai audience langsung dan juga di simak oleh 39 orang mahasiswa melalui media zoom meeting. “Kehadiran mahasiswa ini selain merupakan bentuk penyemangat bagi peserta ujian, kehadiran mereka juga sebagai salah satu prasyarat untuk mengikuti ujian proposal tesis tersebut dengan minimal menghadiri seminar proposal sebanyak 3 kali kehadiran”, ujar Khoidar Amirus, selaku Sekretaris Prodi MKES. Melalui zoom meeting, seminar proposal ini turut dihadiri oleh Bapak Adang Bachtiar, dr., MPH,. DSc. Beliau merupakan dosen tidak tetap pada Prodi MKES dan juga menjadi penasehat senior pada organisasi IAKMI yang juga berkesempatan memberikan beberapa masukan terhadap proposal yang tengah di seminarkan.

Seminar Proposal Tesis merupakan langkah awal bagi mahasiswa untuk menyusun tesis, dimana saat pelaksanaan seminar  tersebut, mahasiswa memaparkan rencana isi tesis nya didepan empat dewan penguji, yang kemudian diberi masukan arahan dan bimbingan oleh seluruh penguji, sehingga mahasiswa selama penelitian dan menyusun tesis dapat lebih terarah kepada tujuan penelitian yang akan di capai. (masben)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − six =