Ini Tantangan Asrama Universitas Malahayati

UNIVERSITAS Malahayati, Bandar Lampung menyediakan fasilitas asrama untuk tempat tinggal sekaligus wahana interaksi lintas kultural bagi mahasiswa maupun mahasiswi luar daerah. Fasilitas hunian yang diberi nama Green Dormitory ini disediakan khusus untuk mahasiswa baru.

Asrama ini dirancang dengan fasilitas hunian yang lengkap dan nyaman bagi mahasiswa maupun mahasiswi. Dengan tinggal di asrama, para mahasiswa ditempa agar mampu menjalankan peran dari status baru yang disandang, yakni sebagai agent of change. Sebab pendidikan di level SMA dan universitas beda jauh.

“Dari yang dulunya siswa, menjadi mahasiswa. Tuntutannya berbeda, dari cara belajar, cara beradaptasi, kita ingin memfasilitasi proses itu. Ini merupakan cara Malahayati untuk menghilangkan image buruk tentang mahasiswa yang salama ini beredar di masyrakat,” kata kepala Green Dormitory Dra. Rayendra Hermansyah. M.M, saat ditemui Malahayati.ac.id, Jumat 31 Juli 2015.

Menurut Ray-begitu sapaan akrab pria yang menjabat sebagai kepala green Dormitory sejak 2007 silam ini, di asrama para mahasiswa baru diwajibkan mengikuti program pengembangan kemampuan soft skill. Sesuai dengan Visi Misi Green Dormitory sendiri yaitu Universitas Malahayati ingin mencetak karakter yang beretika dan religius.

” Pembinaan agama demi menjaga akhlak mahasiswa dan mentaati aturan yang telah disepakati. Supaya berbeda antara mereka yang tinggal di asrama dengan yang tidak,” katanya.

Kegiatan pelatihan pengembangan kemampuan soft skill ditujukan bagi warga asrama agar siap untuk sukses selama kuliah.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *