DRTPM Ditjen Diktiristek Bersama Universitas Malahayati, Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional di Wilayah Sumatera

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM), bekerjasama dengan Universitas Malahayati Bandarlampung melaksanakan kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional, di Ruang Pertemuan Bukit Randu Hotel dan Resto. Pelatihan ini dilaksanakan pada 17-19 November 2022. Bandarlampung, Kamis (17/11/22).

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini, Rektor Universitas Malahayati Bandarlampung, Dr. Achmad Farich, dr., M.M, beserta jajaran Wakil Rektor, Koordinator Jurnal dan Publikasi Ilmiah DRTPM Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek, Hardiana, S.ST., M.E, Ketua LPPM Universitas Malahayati, Erna Listyaningsih, SE., M.SI., Ph.D,  serta narasumber-narasumber yang berkompeten dalam bidang publikasi ilmiah dan berpengalaman menulis artikel ilmiah, juga para peserta yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Wilayah Sumatera.

Dr. Achamd Farich, dr., M.M dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan kualitas dosen yang ada di wilayah Sumatera, sehingga nantinya dapat meningkatkan dan memajukan kualitas Perguruan Tinggi.

Rektor Universitas Malahayati Bandarlampung, juga berterima kasih kepada Kemendikbudristek melalui DRTPM yang telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional dan bekerja sama dengan Universitas Malahayati sebagai fasilitator dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Sementara itu, Hardiana, S.ST., M.E dalam sambutannya menyampaikan “kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat membangun dan membangkitkan budaya untuk melakukan publikasi, budaya melakukan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat”.

“Tentu tujuannya adalah untuk mengembangkan kapasitas Bapak/Ibu peserta pelatihan, dan juga meningkatkan kapasitas Bapak/Ibu dalam hal melakukan penelitian dan publikasi serta tentu saja nantinya akan meningkatkan citra Perguruan Tinggi Bapak/Ibu para peserta”. ujar Hardiana.

Lebih lanjut Hardiana menjelaskan bahwa, “untuk dapat memaksimalkan pelatihan ini Bapak/Ibu nantinya diberikan materi-materi serta dapat melakukan diskusi bersama para narasumber yang telah memiliki pengalaman dalam hal ini publikasi internasional”. tuntasnya. (gil/humasmalahayatinews)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *