52 mahasiswa Prodi Kedokteran Umum UNMAL menjalani Yudisium  di tengah pandemic

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id) : Program Studi Kedokteran Umum Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati (UNMAL) Bandar Lampung meluluskan Sarjana Kedokteran pada hari ini kamis, (01/4/2021).

Sebanyak 52 mahasiswa Prodi Kedokteran Umum UNMAL menjalani yudisium  di tengah pandemic. Kegiatan yudisium kali ini dilaksanakan secara online dan tatap muka langsung dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Rektor UNMAL, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Muhammad, S.Kom., MM, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta yudisium, semoga ilmu yang sudah didapatkan dapat bermanfaat dan mendapat barokah di dunia dan akhirat kelak. Tidak lupa WR I Muhammad juga berpesan agar para lulusan selalu bersyukur atas pencapaian yg telah di raih dan tidak lupa berterima kasih kepada keluarga yg telah memberikan dukungan hingga keberhasilan studi ini dapat di capai.

“harus kita ingat bahwa tiada kesuksesan tanpa perjuangan, tiada kesuksesan tanpa kerja keras dan tiada kesuksesan tanpa  doa orang tua ” kata Muhammad.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran, dr. Toni Prasetya, Sp. PD, FINASIM juga mengatakan ikut merasakan senang para lulusan telah menyelesaikan tahap pertama dalam proses untuk menjadi seorang dokter. Dekan FK UNMAL berharap dalam waktu kurang lebih 2 tahun proses magang nanti, para lulusan cepat selesai dan mendapatkan pengalaman yang banyak walaupun berkurangnya jam tatap muka langsung bertemu dengan dosen perseptor atau pasien langsung dikarenakan pandemic covid-19 ini.

“Selepas dari sarjana kedokteran, selanjutnya ke tahap berikutnya yaitu proses pelatihan medic, yang tadinya berkutat dengan belajar kelompok atau buku, nanti akan langsung menghadapi pasien, jadi selamat berkerja, selamat menikmati pengalaman baru dan jaga almamater jaga nama baik universitas serta jangan lupa untuk mempersiapan diri untuk Ujian Akhir Nasional nanti“ kata Toni Prasetya

(humasmalahayatinews)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 18 =