Seperti Ini Asrama Universitas Malahayati

SEBANYAK enam gedung disiapkan Universitas Malahayati, Bandar Lampung sebagai hunian mahasiswa baru luar daerah. Enam gedung yang berada di lingkungan kampus ini sengaja di sedikan oleh pihak kampus untuk mempermudah mahasiswa dalam mejalankan aktivitas perkuliahan, sebab jarak gedung perkuliahan dengan asrama dapat ditempuh dengan jalan kaki.

Asrama kampus Malahayati yang diberi nama Green Dormitory memiliki 715 kamar yang mampu menampung sebanyak enam ribu mahasiswa. Untuk biaya sewa dikenakan tarif sekitar Rp250 ribu per bulan untuk asrama biasa, Rp2,5 juta per bulan untuk asrama VIP.

IMG_3677

IMG_3678

“Kamar VIP satu kamar dihuni satu mahasiswa. Untuk kamar biasa dihuni maksimal enam orang, di sini mereka diajarkan untuk berinteraksi dan mempelajari karakter mahasiswa lain dari luar daerah,” kata kepala Green Dormitory Dra. Rayendra Hermansyah. M.M, saat ditemui Malahayati.ac.id, Jumat 31 Juli 2015.

Ray-sapaan akrab pria yang menjabat kepala green door mitory sejak 2007 silam ini melanjutkan, selama tinggal, di asrama mahasiswa tidak usah memikirkan keamanan. Sebab selama 24 jam asrama dijaga petugas keamanan.

“Selain petugas keamanan, arsama Malahayati juga dilengkapi dengan CCTV, terkonek langsung ke kantor Green Dormitory,” katanya.

Ditambahkan Ray, orang tua pun tak perlu khwatir keadaan anak mereka terutama mahasiswi yang tinggal di asrama. Sebab asrama putri dan putra dipisah, dibatasi oleh dinding beton yang sangat tinggi. Tidak hanya itu mahasiswa tidak boleh berkunjung ke asrama wanita begitupun sebaliknya.

“Keluar masuk mahasiswa pun tepantau, karena jalan keluar hanya satu dan dijaga oleh petugas keamanan. Setiap mahasiswa pun yang akan keluar, diwajibkan untuk melapor dan meninggalkan pesan di pos keamanan asrama,” katanya.

Arif Wibowo (22), merupakan salah satu mahasiswa yang memilih tinggal di asrama. Pria asal asal Baturaja Sumatera Selatan ini mengaku dengan tinggal di asrama, dirinya bisa memiliki banyak teman bahkan saat ini bisa mengenal teman dari berbagai daerah.

IMG_3683

IMG_3690

IMG_3693

“Teman saya disini paling jauh berasal dari Kalimantan Barat, yang bebatasan langsung dengan Malaysia. Awalnya saya menyangka tinggal di asrama, identik dengan banyak aturan, membatasi diri dan lingkungan. Ternyata tidak sama sekali, justru saya bisa beriteraksi dengan teman lain,” kata mahasiswa Fakultas Kedokteran semester enam ini.[]

2 replies
  1. Alvi
    Alvi says:

    Asramanya bener-bener bagus dan nyaman, 11 12 sama hotel berbintang, semoga bisa menjadi motivasi untuk para mahasiswa/i untuk lebih giat lagi belajar.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *