Campus Expo di SMAN 1 Gedong Tataan, Mahasiswa Fakultas Hukum Promosikan UNIMAL

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id) : Mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Malahayati (Unmal) Bandar Lampung melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dalam kegiatan Campus Expo yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Gedong Tataan, yang dimulai tanggal 15-17 April 2021. Universitas Malahayati Bandar Lampung dalam acara memberikan materi  mengenai promosi kampus Unmal dan materi ‘Remaja Sadar Hukum’.

Dalam acara Campus Expo tersebut dihadiri oleh 3 mahasiswa Unmal dari Fakultas Hukum yaitu Ratna Fitriani, Imam Mahdi dan Juliana Ayu Ningtias angkatan 2018. Ratna mengatakan Campus Expo yang diselenggarakan oleh SMA 1 Gedong Tataan sangat baik, karena dapat membantu mahasiswa dalam memilih dan menentukan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Acara ini diikuti oleh 15 perguruan tinggi, kedinasan sampai swasta baik di dalam dan luar kota. Campus Expo bertujuan untuk memberikan informasi mengenai perguruan tinggi, untuk para calon mahasiswa baru,” kata Ratna, Jumat (23/4/2021).

Selanjutnya, Dekan Fakultas Hukum Universitas Malahayati Bandar Lampung, Aditia Arief Firmanto, SH., MH., mengucapkan kegiatan ini sebagai pengabdian kepada masyarakat (PKM) dari Fakultas Hukum Unmal  dan bermanfaat kepada mahasiswa. “mampu mengembangkan  hard skill mereka dibidang  materi hukum, karena menjelaskan terkait Remaja Sadar Hukum. Penjelasan dengan menggunakan baik daring maupun luring  untuk pengembangan soft skill mahasiswa dalam kemampuan  berkomunikasi dengan masyarakat,” terangnya.

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., MM. mengatakan, Unmal sebagai perguruan tinggi yang ada di kota Bandar Lampung  memiliki kewajiban  dalam memenuhi  Tridharma perguruan tinggi. “Kegiatan ini sangat bagus sekali, terutama untuk para alumni yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Universitas Malahayati memiliki enam Fakultas seperti Kedokteran, Teknik, Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Hukum,” jelas Rektor Achmad Farich.

Rektor Achmad Farich menambahkan bagi para calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan ke Universitas Malahayati  Bandar Lampung  bisa melalui online di website  pendaftaran.malahayati.ac.id

 

sumber : (SANDY)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 13 =