Mahasiswa Kedokteran Malahayati Sumbang Darah, Bantu Pasien

BandarLampung (malahayati.ac.id) : Rasa cinta dan kepedulian kepada pasien asal Pringsewu yang membutuhkan darah, sejumlah mahasiswa kedokteran malahayati donor darah. Hasilnya cukup banyak darah yang terkumpul. Ada 13 kantong darah dari sumbangan mahasiswa tersebut.

Ditemui di UTD bank darah RSUDAM Bandar Lampung, salah seorang pendonor dari mahasiswa kedokteran Malahayati Nanang mengatakan, kegiatan ini sangat diperlukan dan besar manfaatnya.

“Donor darah yang saya dan kawan-kawan lakukan sebagai bentuk kepedulian kami akan masyarakat yang membutuhkan darah,” katanya kepada HarianCakra.Co.Id (grup Media Cetak Cakra Lampung).

Dia juga mengapresiasi adanya komunitas donor darah bandar Lampung (DDS Balam), yang terus melakukan kegiatan sosial (donor darah, red). Kami sebagai mahasiswa kedokteran malahayati mengucapkan terima kasih juga atas masukan dan saran dari DDS,” imbuh mahasiswa asal Pesawaran ini.

Di tempat yang sama, Arif Sanjaya, Ketua Harian DDS Balam berterima kasih atas giat aktif dari para mahsiswa kedokteran universitas Malahayati yang telah peduli akan donor darah tersebut.

“Mudah-mudahan jalinan silaturahim ini bisa terus bejalan dalam kegiatan sosial masyarakat,” pungkasnya.

 

Sumber : hariancakra.co.id

humasmalahayatinews

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 13 =