Yudisium Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Periode Agustus 2021

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati menggelar Yudisium Kedokteran di Gedung Rektorat Universitas Malahayati, Selasa (31/8/2021). Sebanyak 107 Mahasiswa dinyatakan lulus sebagai dokter muda dan berhak menyandang gelar Sarjana Kedokteran.

 

“Memutuskan menetapkan bahwa sebanyak 107 mahasiswa yang tercantum namanya pada lampiran surat ini dinyatakan telah memenuhi syarat akademik dan dinyatakan lulus program studi Sarjana Kedokteran, Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati. Kepadanya berhak melanjutkan studi ketahap program studi profesi dokter,” ucap Kepala Program Studi Pendidikan Dokter, Sri Maria Puji Lestari, dr., M.Pd. Ked., saat membacakan surat keputusan dari Dekan Kedokteran Universitas Malahayati.

 

Selanjutnya, Dekan Fakultas Kedokteran dr. Toni Prasetia, Sp.PD., FINASIM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang menyelesaikan pendidikan Sarjana Strata Satu (S1). “Artinya semua ilmu di bangku kuliah sudah selesai dilaksanakan, tinggal tahap berikutnya melanjutkan dalam pendidikan profesi atau magang dimana semua ilmu yang telah dipelajari akan langsung diterapkan di lapangan kepada pasien langsung dilihat kasus-kasusnya. Komitmen dalam menjalankan tugas profesi kedokteran dalam dua tahun, harus dengan etos dan menjalankan dengan sebaik-baiknya, agar keprofesian ini menjadi lebih baik dan lancar,” kata Dekan Fakultas Kedokteran.

 

Dekan juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti magang untuk menjaga nama baik almamater Universitas Malahayati. “Tadi kita sudah membacakan janji koas dan pakta integritas diharapkan komitmen dari para mahasiswa yang melakukan profesi selama dua tahun untuk menjaga nama baik almamater, dan ingat sehabis selesai melakukan profesi, untuk mempersiapkan ujian UKMPPD karena itu adalah tahapan terakhir untuk menjadi dokter,” lanjutnya.

 

Mewakili Rektor Universitas Malahayati, Wakil Rektor I Muhammad, S.Kom., MM. mengatakan untuk dapat menjaga diri dan menjadi contoh kepada adik-adik tingkat. “Jaga diri dan menjadi contoh untuk adik-adik tingkat, seperti pepatah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung artinya dimana kita berada, harus bisa menghargai budaya yang ada,” ungkapnya.

 

Di sisi lain Kepala Biro Administrasi Akademik Tarmizi, SE menerangkan kegiatan Yudisium Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati ini akan dilanjutkan dengan kepaniteraan atau kerjasama magang di rumah sakit yang sudah bekerja sama. “Nantinya diharapkan kepada mahasiswa yang mengikuti program profesi kedokteran atau magang di rumah sakit bisa menambah ilmu dan pengalamannya. Serta, kompetisi dalam menghadapi kasus-kasus yang berbeda dari setiap rumah sakit,” terangnya. (***)

 

Sumber : Sandy

humasmalahayatinews

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × one =