Universitas Malahayati Bandar Lampung Gelar Seminar Internasional “The World In Covid-19”

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung Dr. Achmad Farich, dr., MM membuka The 1st Internasional Conference on Public Health and Medical Science (ICOPHMEDS) 2021dengan tema “The World In Covid-19”, Rabu (8/9/2021). Kegiatan ini bekerjasama dengan LLDIKTI Wilayah II secara daring.

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali referensi terbaru tentang penanganan Covid 19 di dunia.

“Seminar internasional yang bekerjasama dengan LLDIKTI 2 diikuti oleh Inggris, Turki, Thailand, Malaysia, Indonesia dan negara lainnya. Pembicara 97 orang  dan diikuti oleh 900 peserta dalam dan luar negeri. Kegiatan selama dua hari sampai 9 September,” terang rektor.

Rektor juga menjelaskan manfaat kegiatan ini selanjutnya sebagai pedoman untuk penanggulangan Covid-19 kedepan.

“Bisa untuk pedoman penanggulangan Covid 19 kedepan dan hasilnya akan menjadi jurnal nasional dan internasional yang bisa diakses oleh semua pihak,” jelasnya.

Dalam Seminar Internasional beberapa perwakilan negara memberikan pemaparannya mengenai literasi, pembicara dalam seminar ini yaitu Prof. Albert M. Hutapea, MPH., AIFM., AIFO dari Universitas Advent, Indonesia ; Prof. Dr. Taruna Ikrar., M. Biomed l, Ph.D dari pakar dan ilmuwan, Indonesia ; Dr. Dian Kusuma, SCD., MPH dari Perguruan Tinggi London.

Pembicara lainnya, Asst. Prof. Dr. Mesude Ulusen dari Universitas Amasya, Turki ; Asst. Prof. Dr. Akhil R. Patil, M.B.B.S., M.D. dari SMBT, India ; dan Fredrick Nwude Eze, Ph.D dari Prince of Songkla University, Thailand.

Sumber : Lampungpro

humasmalahayatinews

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =