Edi Gunawan; Persiapan Menyambut Praktik Klinik

PRAKTIK Klinik adalah kegiatan wajib bagi mahasiswa kesehatan, salah satunya untuk Program Studi  Ilmu Keperawatan. Praktik klinik yang akan dilaksanakan pada 1 september 2015 disambut sangat antusias oleh para mahasiswa.

Edi Gunawan, Mahasiswa akper (akademi keperawatan)  mengaku, ini adalah kali pertama ia mengikuti kegiatan praktik klinik (dinas). Karena ini adalah pengalaman pertamanya, maka ia mempersiapkan segala hal menjelang kegiatan itu, seperti kesiapan mental dan evaluasi materi serta gambaran kakak tingkat mengenai praktik klinik itu.

“Saya merasa senang dan memiliki antusias yang besar, meski sedikit ada rasa berdebar di hati namun tetap harus profesional, agar pasien yang kita tangani tidak merasa ragu melainkan rasa nyaman dan senang yang mereka rasakan,” ujar Edi.

Edi menambahkan, di Akper mereka memiliki organisasi sebagai wadah mereka memperdalam ilmu. Keluarga Mahasiswa (KEMA) begitu nama organisasi yang mereka memiliki, tempat mereka sharing pengetahuan, praktek mandiri, belajar bersama dan evaluasi materi/ulasan tentang kuliah serta praktikum.

Mahasiswa asal Menggala (Tulang Bawang Barat) ini berharap semoga Akper Malahayati mampu berkompetisi dengan prodi dan universitas lainnya, dan berharap ia mampu memberikan yang terbaik untuk Universitas Malahayati dan masyarakat umum.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =