Universitas Malahayati Siapkan 2.000 Dosis Vaksin Covid-19 Persiapan tatap muka

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati bekerjasama dengan Polresta Bandar Lampung membuka gerai vaksin, kepada dosen dan mahasiswanya di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Kamis (23/9/2021). Kegiatan ini berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat, dimana seluruh peserta wajib menggunakan masker.

Rektor Universitas Malahayati Achmad Farich mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan untuk persiapan perkuliahan tahun ajaran baru. Total ada 2.000 dosis vaksin yang diberikan kepada dosen, keluarga dosen, dan mahasiswa Universitas Malahayati.

“Diharapkan dengan adanya vaskinasi ini, Universitas Malahayati dapat terbentuk kekebalan kelompok untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Untuk uji coba pembelajaran tatap muka di Universitas Malahayati, kami targetkan mulai awal Oktober 2021,” kata Achmad Farich.

Dengan target ini, Universitas Malahayati terus mengejar untuk pelaksanaan vaksinasi ini, karena pekan depan sebagian mahasiswa baru sudah masuk ke asrama. Nantinya uji coba pembelajaran tatap muka dengan materi awal yaitu Pembinaan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), yang dilakukan secara hybrid.

“Persiapan untuk pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka sudah dilakukan, mulai dari sarana hingga prasarana sudah siap. Ruangan perkuliahan juga sudah diatur sesuai dengan protokol kesehatan, dan sudah membuat 20 standar ditiap kegiatan apakah itu perkuliahan, ibadah, maupun di tempat lainnya,” ujar Achmad Farich.

Sementara itu, Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Ganda MH Saragih, S.IK mengucapkan terima kasih khususnya kepada Universitas Malahayati atas terselenggaranya vaksinasi hari ini.

“Hari ini Polresta Bandar Lampung bekerjasama dengan Universitas Malahayati melaksanakan percepatan vaksinasi dengan sasaran adek-adek mahasiswa dan juga warga sekitar dengan harapan meningkatkan herd immunity khususnya bagi adek-adek mahasiswa Universitas Malahayati”, kata Ganda MH Saragih.

 

humasmalahayatinews

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − eight =