Keperawatan Serahkan Mahasiswa untuk Praktik di Rumah Sakit

KEGIATAN Praktik Klinik Keperawatan (PKK) Prodi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati sudah dimulai. Hari ini, Senin 03 Agustus 2015, pihak kampus telah menyerahkan dua gelombang mahasiswa untuk praktik di dua rumah sakit di Bandar Lampung.

Gelombang pertama adalah mahasiswa semester 6 Prodi Keperawatan yang praktik di Rumah Sakit DKT Bandar Lampung. Rumah Sakit Khusus tentara ini sudah lama menjalin kerjasama dengan Universitas Malahayati untuk menjadi tempat praktik mahasiswa.

Wakil Kepala RS DKT Bandar Lampung, Kapten Ckm Ridwan, menerima penyerahan mahasiswa dengan menyematkan pin RS DKT Bandar Lampung ke salah satu mahasiswa Universitas Malahayati. sebanyak 70 mahasiswa akan dibagi menjadi 3 shift sesuai dengan jam kerja yang ada di rumah sakit tersebut.

Ridwan berpesan kedisiplinan adalah menjadi faktor penting jika mahasiswa ingin praktik di rumah sakit ini. “Dengan disiplin, saya percaya kalilan akan dapat menyerap ilmu yang ada di rumah sakit dengan baik”. ujar Ridwan.

Gelombang kedua yang diserahkan oleh pihak kampus adalah mahasiswa semester 4 prodi keperawatan Malahayati. Berjumlah 50 mahasiswa ini akan praktik di RSUD A. Dadi Tjokrodipo atau lebih dikenal dengan RS Kota Bandar Lampung.

Disambut oleh Kasi mutu keperawatan, Siti Rusminarni, S.Kep.,M.Kep, mahasiswa akan praktik selama 3 minggu untuk menimba pengalaman di rumah sakit. Siti berpesan bahwa berhati-hatilah saat melakukan praktik disini karena malahayati mempunyai sejarah yang baik saat praktik di RS Kota. “Jangan sia-siakan waktu yang hanya 3 minggu ini, keruklah pengalaman sebanyak-banyaknya” Siti menambahkan.

Wakaprodi Bid Non Akademik PSIK Universitas Malahayati, Ricko Gunawan, S.Kep menyerahkan mahasiswa tersebut dengan berharap agar mereka dapat belajar langsung dari rumah sakit. “jaga nama baik almamater Malahayati, berikan yang terbaik untuk rumah sakit tempat kalian praktik dan cari pengalaman sebanyak-banyaknya” Ricko menambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *