Universitas Malahayati Bersama LLDIKTI Wilayah II Gelar Workshop Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Terindeks Sinta

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id) : LLDIKTI Wilayah II Palembang bekerjasama dengan Universitas Malahayati mengadakan pelatihan “Workshop Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Terindeks Sinta” di Gedung Rektorat Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Senin (11/10/2021). Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, Senin – Selasa (11-12/10/2021), dengan jumlah 80 peserta dari seluruh perguruan tinggi di Provinsi Lampung.

Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., M.M mengatakan sangat berterimakasih kepada LLDIKTI Wilayah II yang telah memberikan bantuan untuk membantu pembelajaran penginputan jurnal. “Dengan adanya pelatihan dan standarisasi akreditas jadi jelas langkah yang harus dilakukan oleh para dosen, agar jurnal mereka dapat masuk kedalam sistem jurnal Sinta 2 ini. Kegiatan ini sangat dibutuhkan bagi penyelenggara perguruan tinggi, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang menyentuh pada dasar pendidikan tinggi,” kata Rektor Dr. Achmad Farich.

Rektor Dr. Achmad Farich menambahkan dengan adanya pendampingan dan percepatan akreditasi jurnal terindeks Sinta, akan sangat baik untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan kinerja dari Perguruan Tinggi. “Jadi kami sebagai penyelenggara Perguruan Tinggi ini merasa terpacu dan terarah, karena betul-betul mendapatkan Bimbingan secara teknis. Serta, arahan-arahan kebijakan hingga Bimbingan teknisnya,” ucap Rektor.

Sementara itu, Ketua LLDIKTI Wilayah II Palembang Prof. Yuliansyah, M.S.A., Ph.D., Akt. CA. dalam sambutannya pelatihan jurnal kali ini adalah untuk meningkatkan akreditasi dari jurnal peserta pelatihan. “Karena pelatihan ini mengajarkan bagaimana bisa meningkat akreditasinya. Karena saat ini banyak sekali jurnal yang kita miliki itu yang tidak terakreditasi atau akreditasinya rendah,” ungkap Yuliansyah.

Oleh karena itu, ucap Yuliansyah diharapkan dari pelatihan ini ada beberapa jurnal yang bisa terindeks di Sinta 2. “Hal ini LLDIKTI berkonsentrasi kesana, agar jurnal-jurnal yang ada bisa terakreditasi dan meningkat secara signifikan. Dengan adanya program LLDIKTI Wilayah II yaitu teman Geriya Jurnal ini, bisa mempercepat jurnal yang ada di LLDIKTI Wilayah II menjadi terindeks di Sinta 2,” pungkasnya.

Acara pelatihan Workshop Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Terindeks Sinta dibuka langsung oleh Ketua LLDIKTI Wilayah II Palembang.

 

humasmalahayatinews

Sumber Lampungpro

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + fourteen =