Prodi D3 Anafarma Universitas Malahayati Luluskan 37 Mahasiswa dan Pengambilan Sumpah

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id) : Universitas Malahayati laksanakan Yudisium Pengambilan Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian Prodi D3 Anafarma di Ruang MCC, Universitas Malahayati, Rabu (13/10/2021). Total ada 37 mahasiswa yang hadir dalam pengambilan sumpah tersebut. Rektor Universitas Malahayati, Dr. dr. Achmad Farich, MM., yang dalam hal ini diwakili oleh Warek I Universitas Malahayati, Muhammad, S.Kom., MM. mengucapkan selamat dan diharapkan seluruh mahasiswa lulus semua uji kompetensi. “Karena untuk uji kompetensi menentukan mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR). Dan syarat salah satunya yaitu lulus ujian kompetensi, karena bidang kesehatan sekarang harus ada uji kompetensinya,” kata Warek I Muhammad. Lanjut, Muhammad mengharapkan bagi mahasiswa yang baru melaksanakan Yudisium D3 farmasi, bisa melanjutkan ke S1 Farmasi Universitas Malahayati. “Atau bisa juga melanjutkan ke dunia kerja, mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa diaplikasikan dalam pekerjaan masing-masing. Sukses untuk Prodi Farmasi,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Univertas Malahayati, dr. Toni Prasetia, Sp.PD., FINASIM dalam sambutannya mengatakan selamat kepada mahasiswa Prodi D3 Anafarma telah menyelesaikan pendidikannya. “Perjalanan kalian masih panjang, karena untuk ilmu D3 ini masih harus terus belajar apalagi kalian masih muda. Titian Puncak itu banyak rintangannya jadi harus diperjuangkan untuk mencapai cita-cita kalian,” kata dr. Toni. dr. Toni menambahkan saat ini dunia kesehatan dan teknologi saling berhubungan, serta saling cepat berkembang dengan kemajuan teknologinya dibidang kesehatan. “Kedepan adalah perjuangan yang harus diraih, perkembangan teknologi sangat cepat berlalu. Teknologi saat ini sudah mencapai teknologi 5.0, jadi apa yang kita pakai hari ini dua tahun kedepan pasti berbeda,” ungkapnya.

Ketua Persatuan Ahli Farmasi Indonesia PAFI Lampung, JR. Hartono Sipayung.SAP yang hadir mengatakan PAFI sebagai lembaga profesi akan mewadahi pada lulusan D3 Farmasi Universitas Malahayati untuk lebih profesinal dan berkompeten. “Jadi setelah lulus ini, kita harapkan para alumni untuk segera mengurus uji kompetensinya untuk dapat bergabung di PAFI Lampung. Dan setelah disumpah dapat bergabung di PAFI untuk berdiskusi, terkait ilmu dan pengalamannya,” jelasnya.

 

humasmalahayatinews

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − seven =