Fakultas Hukum Universitas Malahayati Teken MoA Dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Fakultas Hukum Universitas Malahayati menandatangani perjanjian kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Bandar Lampung di Ruang Rektorat, Universitas Malahayati, Kamis (14/10/2021). Kerjasama yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Malahayati, Aditia Arief Firmanto, SH., MH., dan Kepala Lapas Kelas 1 Bandar Lampung, Maizar, M.Si.

Wakil Rektor I Universitas Malahayati, Muhammad, S.Kom., MM mengatakan kerjasama ini sesuai dengan kurikulum yang sudah diatur oleh Kemendikbudristek RI dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Jadi ini sudah harus dilakukan oleh semua prodi sejak tahun kemarin. Fakultas Hukum sebagai pionir dapat terus bekerjasama dengan baik untuk mewujudkan MBKM dalam kurikulumnya,” kata Warek I, Muhammad.

Lanjut, Dekan Fakultas Hukum Universitas Malahayati Aditia Arif Firmanto mengatakan kerjasama ini merupakan program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Karena ada beberapa mahasiswa Fakultas Hukum yang rencananya akan melakukan magang di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Bandar Lampung. Fakultas memfasilitasi untuk kegiatan magang MBKM yang sudah dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenristek) RI,” kata Adit.

Sebanyak dua orang, ucap Adit, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malahayati akan ditempatkan di Lapas Kelas 1 tersebut. “Mereka yang akan melaksanakan magang MBKM yaitu Andi Suranto dan Amelia Yulian Siska. Diharapkan dengan adanya kegiatan magang MBKM ini mereka paham akan tupoksinya dalam membina warga binaan dan dapat meningkatkan kompetensi pra kerja dalam dunia kerja, saat lulus menjadi alumni,” ucapnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas 1 Bandar Lampung, Maizar mengatakan bahwa Kerjasama ini dapat meningkatkan kompetensi dan keahlian dari para mahasiswa yang terjun langsung dilapangan. “Saya harap kedepannya, selain magang, Universitas Malahayati juga dapat memberikan ilmunya dan keahlian kepada para warga binaan. Mungkin bisa menjadi Dosen tamu di Lapas Kelas 1 Bandar Lampung, termasuk kepada Dosen Fakultas Hukum atau yang berkepentingan nantinya,” ucapnya.

Selain dengan Fakultas Hukum, ucap Maizar, kerjasama nantinya juga dengan Fakultas Kesehatan atau Psikologi. “Banyak yang bisa dilakukan antara kerjasama ini, sebagai awalan kita bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Malahayati dengan Lapas Kelas 1 Bandar Lampung. Dan diharapkan kedepan bisa bekerjasama dengan Fakultas lainnya,” ucap Maizar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian TU, Mulyani, SH., Warek IV, Suharman, M.Pd., dan Kepala Bagian Kerjasama, Wahid Tri Wahyudi, S.Kep., M.Kes

 

humasmalahayatinews

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 3 =