Universitas Malahayati dan AKABRI 1999 Peduli Gelar Vaksinasi Covid-19 Sebanyak 3000 Dosis

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung bekerjasama dengan Base AKABRI angkatan 1999 Peduli dengan menggelar bakti sosial dan vaksinasi Covid-19. Universitas Malahayati menjadi tempat puncak pengadaan vaksinasi dengan 3.000 dosis vaksin di Gedung Graha Bintang, Universitas Malahayati, Rabu (20/10/2021).

Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr. M.M., mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kerjasama antara TNI/Polri dengan pihak Universitas. “Kita mendapatkan kesempatan untuk menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi AKABRI Peduli ini. Sebanyak 3.000 dosis vaksin diberikan hari ini dengan jenis Sinovac ” ucap Rektor.

Dengan target, kata Rektor, dari mahasiswa, pelajar, masyarakat sekitar dan umum untuk mendapatkan vaksinasi ini. “Kita targetkan untuk vaksinasi dosis kedua, tapi kalau ada yang mau divaksin dosis pertama juga bisa. Harapannya untuk vaksinasi ini adalah yang pertama mempercepat herd imunity, jadi supaya masyarakat kita terimunasi,” ujar Dr. Achmad Farich.

“Dan alhamdulillah gerakan vaksinasi ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Dengan kita membantu vaksinasi massal didukung oleh semua pihak, sekarang Lampung sudah meningkat menjadi peringkat 20, jadi sudah cukup bagus peningkatannya,” tambah Rektor Universitas Malahayati.

Terkait dengan kegiatan perkuliahan tatap muka (PTM) saat ini Universitas Malahayati sudah melaksanakan sistem pembelajaran secara daring dan luring (hybrid learning). “Kita masih mengatur untuk PTM nya untuk yang kelasnya ramai kita buat hybrid, tapi untuk kelas dibawah 50 siswa kita lakukan secara luring. Tapi untuk syarat PTM di Universitas Malahayati kita memberikan persyaratan sudah vakasinasi kedua dan negatif hasil swabnya,” terang Rektor.

Sementara itu, Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan kegiatan ini untuk mempercepat target vaksin yang ada di Provinsi Lampung. “Satu minggu kemarin berdasarkan hasil survey kepolisian bahwa Lampung sudah 30 persen, saat ini kami sedang berupaya mencapai 41 persen termasuk rating ke 18 dalam dalam Pengendalian Covid-19. Insya allah di Bulan November 2021 mendatang, Lampung sudah bisa mendekati target Herd Imunity,” kata Polda Lampung.

“Saat ini kami terus berupaya percepatan Vaksin Covid-19 dimana Kami sedang Komunikasikan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan untuk menambah Jumlah Dosis Vaksin,” tegas Kapolda.

Kegiatan Base AKABRI 1999 Peduli sudah berlangsung dari tanggal (11-16/10/2021) dengan sebanyak lima tempat yaitu Polres Mesuji, Polres Way Kanan, Polres Tulang Bawang, Polres Lampung Tengah, dan Polda Lampung. Total sebanyak 64 ribu dosis vaksin, 15.000 paket sembako, dan 3 Ton beras.

 

humasmalahayatinews

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − one =