Dr. H. Muhammad Kadafi, SH., MH Menyerahkan Buku Tabungan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah

 

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): 297 Mahasiswa Universitas Malahayati (Unmal), mendapatkan Buku Tabungan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Penyerahan buku tabungan diserahkan langsung oleh anggota DPR RI F -PKB Dr. H. Muhammad Kadafi, SH., MH., di Gedung Graha Bintang, Unmal, Jumat (22/10/2021).

Wakil Rektor III Dr. Eng. Rina Febrina, ST., M.T menyampaikan laporan dalam sambutannya bahwa total sebanyak 297 Mahasiswa Unmal yang menerima Kartu Indonesia Pintar sebanyak 145 mahasiswa berasal dari kuota L2Dikti Wilayah II Palembang, berdasarkan jalur Prestasi Institusi dari seluruh PTS yang berada di Bagian Selatan. Kemudian sebanyak 152 kuota berdasarkan usulan dari masyarakat sekitar melalui DPR RI kepada Kemendikbud Ristek RI.

“Nantinya mahasiswa yang mendapatkan beasiswa KIP akan mendapatkan bebas SPP selama empat tahun dan biaya hidup untuk wilayah Kota Bandar Lampung sebesar Rp950 ribu perbulan. Dan akan dibayarkan Per Semester oleh Kemendikbud Ristek RI langsung ke Rekening Mahasiswa.” kata Rina Febrina.

 

Anggota Komisi X DPR RI, Muhammad Kadafi dalam sambutannya mengatakan para mahasiswa dapat menggunakan beasiswa KIP ini dengan sebaik mungkin. “Mahasiswa penerima Beasiswa KIP untuk dapat menggunakan manfaat fasilitas untuk pendidikan. Bagi adek-adek penerima beasiswa jadikan bantuan itu hasil manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat, jangan bermalas diri karena masa depan ada ditangan kalian sendiri,” kata Kadafi.

Kadafi menambahkan untuk mahasiswa penerima Beasiswa KIP terus mewujudkan mimpinya. “Ada beberapa hal yang harus adik-adik ingat untuk meraih kesuksesan yang pertama itu adalah mimpi, raihlah mimpi kalian untuk membanggakan keluarga dan orang sekiar yang kalian cintai. Kemudian yang kedua yaitu aksi, terus bekerja keras dan bersungguh-sungguh karena dengan bersungguh-sungguh kita dapat mencapai tujuan dari kesuksesan dalam hidup kita,” terang Kadafi.

Lanjut, Kadafi juga mengingatkan kepada adik-adik penerima beasiswa untuk lulus tepat waktu sesuai dengan kurikulum yang sudah ada di Universitas. Dan juga dapat menggunakan sebaik-baiknya beasiswa KIP untuk pendidikan.

Kadafi berharap kedepannya Beasiswa KIP ini terus bertambah untuk Mahasiswa Universitas Malahayati. Dan semoga akan ada lagi beasiswa lainnya untuk membantu dalam dunia pendidikan.

Sementara itu, Rektor Universitas Malahayati Dr. Achmad Farich, dr. MM., mengatakan terimakasih kepada anggota DPR RI, Muhammad Kadafi atas bantuan beasiswa KIP yang berikan. “Terimakasih kepada Bapak Kadafi yang telah berjuang untuk dunia pendidikan. Dan manfaatnya bisa kita rasakan sekarang khususnya mahasiswa Universitas Malahayati, yang alhamdulillah dari L2Dikti sebanyak 145 kuota, dan dari usulan sebanyak 152 kuota. Dengan bantuan ini makin banyak para pemuda yang dapat melajutkan kuliahnya,” kata Rektor.

Rektor juga mengingatkan kepada mahasiswa penerima Beasiswa KIP untuk dapat mempergunakan sebaik mungkin untuk keperluan pendidikan. “Pesan saya tolong dipergunakan dengan baik dan manfaatkan dengan benar, jangan gunakan untuk berfoya-foya. Tidak mudah kita mendapatkan bantuan ini, insya allah jika kalian bisa mempergunakan dengan baik pasti akan lulus dengan tepat waktu sesuai jadwal,” tegas Rektor Achmad Farich.

humasmalahayatinews

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =