Program Studi Kebidanan D3 dan D4 Universitas Malahayati Bandarlampung mendapatkan dana hibah berupa alat Laboratorium kesehatan dasar

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Sehubungan dengan telah diterbitkannya Surat Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 0003/D3/KB.04.00/2021 tanggal 20 Agustus 2021 tentang Penetapan Perguruan Tinggi Penerima Program Pembinaan Pendidikan Vokasi Perguruan Tinggi Swasta (PPPTV-PTS) Gel-I Tahun 2021, dalam mendukung upaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi vokasi dan implementasi Kampus Merdeka mengupayakan berbagai inisiatif dan program, diantaranya Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi (PPPTV) – Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Program Studi Kebidanan D3 dan D4 Universitas Malahayati Bandarlampung mendapatkan dana hibah berupa alat Laboratorium kesehatan dasar . Tim pengusul ini diketuai oleh Vida Wira Utami, SST., M.Kes dengan anggota: Dainty Maternity, SST., M.Keb, Devi Kurniasari, SST., M.Kes dan Ratna Dewi Putri, SST., M.Kes, Rabu (24/11/2021). “Kami sebagai tim pengusul sangat bersyukur atas lolosnya hibah ini, dan alat-alat Laboratorium kesehatannya bisa bermanfaat untuk mahasiswa Universitas Malahayati Bandarlampung, semoga tahun berikutnya bisa menjadi pemenang hibah lagi.” ujar Vida Wira Utami, SST., M.Kes.

 

Rektor Universitas Malahayati Dr. Achmad Farich, dr., MM mengucapkan selamat atas terpilihnya Prodi Kebidanan D3 dan D4 Universitas Malahayati sebagai penerima Penerima Bantuan Hibah PROGRAM PEMBINAAN PENDIDIKAN VOKASI PERGURUAN TINGGI SWASTA (PPPTV-PTS) GEL-1 TAHUN 2021 Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi (Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi). “Saya ucapkan selamat kepada Prodi D3 dan D4 Kebidanan, saya berharap program bantuan hibah PPPTV ini mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan prodi D3 dan D4 Kebidanan untuk masa yang akan datang sesuai dengan tujuan dari dirjen vokasi terjadinya Link and matc antara perguruan tinggi dan dunia kerja (IDUKA).” kata Rektor

Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi Perguruan Tinggi Swasta (PPPTV-PTS) merupakan program bantuan pengembangan institusi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Perguruan Tinggi Swasta (PTS), terutama untuk mendorong peningkatan dan pengembangan inovasi perguruan tinggi dibidang pembelajaran dengan menerapkan kebijakan Kampus Merdeka, sehingga diharapkan secara langsung meningkatkan mutu dan efektivitas pembelajaran.

Secara khusus PPPTV-PTS 2021, ditujukan untuk peningkatan mutu pembelajaran melalui pemanfaatan sumber daya secara hemat dan bertanggung jawab. Beberapa peningkatan yang diharapkan adalah implementasi kurikulum yang memenuhi standar nasional pendidikan tinggi dengan prinsip MBKM, optimalisasi pemanfaatan sumber daya, baik yang menyangkut sumber daya manusia, rasio dosen mahasiswa, sumber daya fisik (tingkat utilisasi ruangan dan peralatan), atmosfer akademik yang kondusif terutama interaksi dosen dan mahasiswa dalam pembelajaran, sumber daya uang (penekanan unit cost), dan sebagainya, sehingga program studi memenuhi atau melampaui standar nasional Pendidikan tinggi. Program studi yang dapat ditingkatkan mutu melalui PPPTV-PTS 2021 adalah pendidikan vokasi program diploma empat/sarjana terapan dan/atau diploma tiga maupun program diploma tiga yang akan ditingkatkan menjadi sarjana terapan.

humasmalahayatinews

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − seven =