Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Gelar Sumpah Dokter Muda

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung Fakultas Kedokteran melaksanakan pengambilan sumpah dokter angkatan ke-59 bertempat di Gedung Graha Bintang, Bandar Lampung, Rabu (19/1/2022). Sebanyak 88 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati yang diambil sumpahnya, menjadi dokter muda.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, dr. Toni Prasetya, Sp.PD-FINASIM. mengucapkan selamat atas pengukuhan sumpah dokter. “Selamat atas perjuangan kalian untuk meraih cita-cita saat ini. Saya paham perjuangan kalian tidaklah mudah selama enam tahun kalian baru bisa menyelesaikan Sumpah Dokter ini,” ucap dr. Toni.

dr. Toni juga mengingatkan kepada para dokter muda untuk tidak berpuas diri harus terus berkembang dan maju lagi. “Ini bukan akhir dari perjuangan, tapi ini adalah awal dari masa depan yang akan kita ambil. Jadi kalian bisa melanjutkan ke spesialis, S2, membuka praktek atau mengabdikan diri kepada negara, agar ilmu yang kalian dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kata dr. Toni.

Lanjut, Wakil Rektor I Universitas Malahayati, Muhammad, S.Kom, MM., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah mengambil sumpah dokter. “Hari ini saya atas nama perwakilan Universitas mengucapkan selamat kepada para dokter muda yang telah disumpah. Sudah ada sekitar 1.000 dokter muda yang ada di Indonesia dari Universitas Malahayati,” kata Warek I ini.

Warek I mengatakan Universitas Malahayati menargetkan pada tahun 2024 dapat meraih predikat ‘Unggul’. “Universitas Malahayati juga saat ini peringkat 1 untuk Jurnal Sinta dari kategori Perguruan Tinggi Swasta di Provinsi Lampung. Untuk target tahun 2024 kita terus uber, dengan menyekolahkan para Dosen untuk program Doktoral baik dalam negeri maupun luar negeri, semoga bisa tercapai,” ujar Muhammad.

Sementara itu, dr. Arif Nurahman perwakilan mahasiswa mengatakan perjuangan dan kerja keras sudah sampai dengan pengambilan sumpah. “Apa yg menjadi niat awal kami hari ini sudah terwujud. Ucapan terimakasih kepada orang tua atas kerja keras dan doa yang kami cita-citakan dan semua ini kami persembahkan kepada orang tua yang telah berjuang,” kata dr. Arif saat menyampaikan pidatonya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eight − three =