Erna Listyaningsih; Kerja Keras, Doa & Keberuntungan Itu yang Terpenting

Ia bergabung dengan Universitas Malahayati sejak tahun 2007. Mengawali karirnya dengan menjadi tenaga pengajar Ilmu Sosial Budaya Dasar(ISBD), beralih ke mata kuliah ekonomi pembangunan hingga sekarang ia mengampu mata kuliah manajemen keuangan.

“Kerja keras dan berdoa, berdoalah untuk menjadi orang yang beruntung,” motivasi itu disampaikan oleh Erna Listyaningsih, SE, M.Si, PhD.

Karena prestasi dan keberuntungan yang ia miliki, ia memperoleh beasiswa untuk melanjutkan studi nya ke jenjang s-3 di University of Southern Queensland (USQ) Australia.

“awalnya itu saya sudah mempersiapkan segala hal untuk melanjutkan jenjang s-3 di Univeritas Gajah Mada (UGM)
Yogyakarta, namun ada salah satu teman yang menyarankan saya untuk mengambil kesempatan beasiswa di Australia. Dan ternyata saya termasuk orang yang beruntung, karena proposal yang saya ajukan berhasil lolos dan menarik perhatian supervisor di Australia,” ujarnya.

Wanita yang biasa disapa Erna ini mengaku ia sempat kursus International English Language Testing System (IELTS) selama 2 minggu di Jakarta sebagai salah satu syarat untuk studi ke Australia, karena sistem Australia yang tidak lagi menggunakan sertifikat dari Test of English as a Foreign Language (TOEFL).

Erna yang mengenakan hijab ungu saat ditemui di ruang dosen berbagi pengalamannya selama studi di Australia.

“Awal ke Australia saya sempat sakit karena saya belum beradaptasi dengan cuacanya. Budaya dan makanannya pun berbeda, namum di Australia terdapat suatu kawasan yang menyediakan segala hal dan ada pula yang khusus makanan berlabel halal,” ujar Erna.

Wanita asal solo ini memiliki prestasi yang fantastic, lulus hanya dengan waktu 3 tahun setelah proposalnya di
terima di Global Finance Conference (GFC) di Dubai dan Asian Finance Association (AFA) Conference pada tahun 2014. Dan setelah ia menyelesaikan studi nya ia kembali ke Indonesia dan menjadi tenaga pengajar manajemen keuangan di Universitas Malahayati.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *