Asyik, Laundry Gratis Bagi Mahasiswa Asrama

BERBICARA Mengenai fasilitas kampus Universitas Malahayati, Bandar Lampung, maka asrama dan fasilitas lainnya cukup banyak kita mengulasnya di web ini, dan tiada habis-habisnya.

Kali ini, kita mengulas salah satu kegiatan rutin dan penting dalam kegiatan sehari-hari kita sebagai mahasiswa, yaitu mencuci pakaian.

Nah, bagi mahasiswa asrama mereka mendapat kemudahan saat berada di lingkungan asrama seperti cuci atau laundry gratis. Laundry ini khusus diperuntukan bagi mahasiswa asrama saja.

Pertama kali anda masuk ke ruang Laundry, anda akan di sambut oleh jejeran mesin cuci dan mesin pengering yang tak berhenti beroprasi. Ada sekitar 10 mesin cuci yang disiapkan untuk mencuci baju para mahasiswa dan penghuni asrama.

Hari ini, memang hanya 5 yang beroprasi karena memang belum terlalu banyak yang mencuci mengingat mahasiswa asrama masih libur semester. Terlihat banyak sekali baju yang sudah disetrika tersusun rapi dalam rak-rak penyimpanan.

Suara putaran mesin cuci dan mesin pengering bagi para pekerja laundri yang dengan sigap dan penuh semangat bekerja 7 hari seminggu agar para mahasiswa bisa menggunakan baju yang bersih, rapi dan wangi. Wagini, Nurbaiti, Eka, Ati, Ani dan Eris adalah 6 orang Srikandi yang bertugas mengurus laundry ini, 4 biasanya bertugas untuk menyetrika sedangkan 2 sisanya mencuci dan mengeringkan pakaian.

Laundry yang sudah berdiri sejak tahun 2003 ini, buka senin-minggu dari pukul 08.00-21.00, semua mahasiswa asrama boleh menggunakan jasa dan fasilitas ini dengan syarat membawa dan menunjukkan id card asrama, namun mahasiswa hanya boleh mencuci 4 potong pakaian atau 2 stel setiap harinya, dan tidak berlaku kelipatan. Bagi mahasiswa yang ingin mencuci lebih dari 4 potong pakaian maka akan dikenakan biaya Rp2ribu perkilonya.

Mahasiswa juga boleh mencuci sprei, selimut, mukena, selimut secara gratis di hari Sabtu dan Minggu.

Bagi kalian, para mahasiswa asrama bisa menggunakan fasilitas ini secara gratis setiap harinya tentunya dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Datang saja ke Ruang Laundry yang terletak di Komplek Kabara Food Court, pakaian yang dicuci biasanya sudah bisa diambil dalam 2 atau 3 hari setelah disetorkan di laundry ini.

Begini momen yang sempat tertangkap kamera team malahayati.ac.id pagi tadi:

5 3 4 2 1

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *