Begini Cara Mengurus Kartu Hasil Studi yang Hilang

KARTU Hasil Studi atau KHS adalah hal yang diperlukan untuk melakukan konsultasi dan Registrasi Online. Namun selembar kertas tipis ini terkadang seringkali terselip dan tidak bisa ditemukan saat ingin melakukan Registrasi KRS. Alhasil, Registrasipun tidak harus tertunda.

Apakah kalian pernah mengalami hal yang serupa?

Jangan khawatir, Jika anda kehilangan KHS ataupun Transkrip nilai yang lain, anda bisa langsung datang ke Pusat Pelayanan Terpadu (P3T) di Gedung Rektorat lantai 5. Anda bisa langsung mengambil form kehilangan di loket 9, lalu mengisinya. Setelah anda mengisi form, serahkan form itu ke Kepala Program studi atau Kepala Jurusan untuk di tanda tangani. Lalu bawa lagi form kehilangan yang sudah di tanda tangani ke loket 6. Jelaskan kebutuhan anda kepada petugas disana. Biasanya KHS baru bisa di cetak maksimal paling lambat 3 hari.

Alur Pengurusan KHS yang Hilang:

Ambil form kehilangan di loket 9 -> Isi Form sesuai dengan kebutuhan -> Minta tanda tangan kaprodi ataupun kepala jurusan -> Setorkan form ke loket 6 -> Jelaskan kepada petugas kebutuhan anda.

Menurut kepala Pusat Pelayanan Pendidikan Terpadu (P3T), Tarmizi mengatakan ada beberapa tips untuk
melakukan pengurusan KHS atau berkas akademik yang hilang. Misalnya:

  1. Urus Jauh-jauh hari agar tidak terburu-buru dalam pengurusan.
  2. Jangan mendadak dan bersikap memaksakan.
  3. Datang lah pagi hari, saat P3T belum ramai.
  4. Bertanya kepada petugas atas semua hal yang ingin diketahui mengenai akademik.
  5. Bersikap sopan dan selalu menjaga etika agar tercipta suasana nyaman.

Itulah cara pengurusan Kartu Hasil Studi yang hilang. Jangan pernah sungkan untuk bertanya mengenai hal akademik kepada petugas di Biro P3T.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − two =