Natalina; Berdo’a dan Berusaha

Natalina, ST,. M.Si adalah salah satu dosen Fakultas Tenik, Jurusan Lingkungan. Dosen yang sekaligus alumni S1 Teknik Lingkungan, di Universitas Malahayati. Sejak 2008 ia bergabung dan menjadi dosen di Universitas Malahayati.

Saat ditemui di ruangannya, Natalia memakai jilbab berwarna merah dan baju hitam ini tampak elegant. Ia menyelesaikan S2 Ilmu Lingkungan di Universitas Lampung. Di Universitas Malahayati sendiri ia menjadi dosen untuk mata kuliah pengolahan persampahan.

“Pantang menyerah, karena masalah seberat apapun pasti ada penyelesaiannya,”motivasi yang disampaikannya.

Dosen yang terkenal dengan kepeduliannya dan selalu memperhatikan mahasiswa nya ini, selain menjadi dosen ia juga berperan sebagai orang tua, bahkan menjadi sahabat untuk para mahasiswa/i nya, ia begitu pandai memposisikan apa yang di butuhkan oleh mahasiswa/i nya.

“Dosen harus pandai membaca mahasiswa yang sedang memiliki masalah dalam perkuliahan dan selalu memberikan motivasi, karena masalah apapun pasti ada penyelesaiannya,”katanya.

Ia menambahkan, Para dosen Fakultas Teknik ini sangat kompak yang sangat sulit ditemukan di tempat lain,”katanya dalam menyampaika kesan nya selama bergabung di Universitas Malahayati.

Ia sangat bangga menjadi dosen Teknik Lingkungan, walaupun awalnya kurang berminat dengan Teknik Lingkungan, namun kini ia sadar bahwa, Lingkungan itu sangat penting. Tujuan nya agar bagiamana peran kita dalam mengelola sampah dengan baik dan benar, karena untuk sampai saat ini kesadaran lingkungan masih sangat minim,”sambungnya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 3 =