Upacara Peringatan HUT RI ke-70 di Universitas Malahayati

Universitas Malahayati menggelar upacara bendera dalam rangka dirgahayu kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia. Upacara digelar mulai pukul 08.00 WIB di lapangan parkir rektorat, Senin 17 Agustus 2015.

Upacara yang diikuti karyawan, staff dan seluruh civitas akademika berlangsung tertib di lapangan parkir rektorat. Dengan rektor Dr Muhammad Kadafi S.H.,M.H sebagai inspektur upacara dan beberapa karyawan/staf serta MENWA (Resimen Mahasiswa) sebagai petugas upacara. Sedangkan petugas pengibar bendera adalah siswa paskibraka dari SMTI (Sekolah Menengah Teknologi Industri) Bandar Lampung.

Sama seperti upacara bendera pada umumnya, hanya saja upacara dalam peringatan hari kemerdekaan Indonesia selalu diiringi seruan proklamasi. Karena proklamasi adalah pernyataan kemerdekaan Republik Indonesia pada 70 tahun yang lalu.

“Mengisi hari kemerdekaan dengan hal-hal positif seperti, bagaimana meningkatkan mutu pendidikan, menjadi universitas yang unggul dan siap menghadapi persaingan,” amanat itu disampaikan inspektur upacara.

Setelah amanat disampaikan, upacara ditutup dengan doa dan barisan pun dibubarkan. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *