Seminar Kesehatan dan Dampak “Pergaulan” Bebas di Kalangan Remaja

Dies Natalis Universitas Malahayati yang ke 22 ini juga menggelar Seminar Dampak Seks Bebas Usia Muda. Semakin mudahnya budaya asing masuk ke negara kita, yang secara tidak langsung sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat Indonesia pada umumnya dan para remaja pada khususnya. Masuknya nilai-nilai budaya asing memberikan efek positif maupun negatif terhadap kehidupan bermasyarakat, termasuk adanya ancaman seks bebas pada generasi muda yang kelak akan menjadi penerus bangsa ini. Acara yang dilakasanakan di Ruang MCC pada, Kamis 20 Agustus 2015.

“Tujuan dari acara Seminar Dampak Seks Bebas Usia Muda ini adalah sebagai acuan untuk kedepannya,”ujar Andoko.S.Kep.,Ns.,M.Kes  selaku Ketua Panitia untuk acara ini.

Pembukaan acara yang awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustd Muslih, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia seminar oleh Andoko.S.Kep.,Ns.,M.Kes, sekaligus membuka acara seminar ini.

Seminar yang diikuti oleh seluruh SMA/SMK di kawasan Bandar Lampung.  Seminar yang juga diikuti oleh seluruh Mahasiswa/i Universitas Malahayati. Dengan materi yang diberikan dengan semenarik mungkin.

Pemateri  1 diberikan oleg Regina Locita Pratiwi,  yang bertema Konsep Kesehatan Reproduksi, Seksual & Hak, Pemateri 2 oleh Andoko.S.Kep.,Ns.,M.Kes , yang bertema Penyakit Menular Sexsual, dan Pemateri 3 oleh Lolita Sary, M.Kes, yang bertema Dampak Psikologi Perilaku Seks Bebas di Usia Remaja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 9 =